Nasional

Launching dan Anniversary Sanggar Renaskalawi Dihadiri Wakil Gubernur Bengkulu

fajarbengkulu.com – Seni tari terbentuk sebagai ungkapan jiwa manusia melalui ekspresi melalui gerakan ritmis dan estetis. Selain kesenian, dalam perkembangannya seni tari adalah juga menjadi bagian dari kebudayaan.

Seni tari adalah suatu kesenian dengan media ungkap berupa gerakan. Berdasarkan kutipan dari situs resmi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, tari merupakan salah satu bentuk kesenian yang mempunyai media ungkap atau substansi gerak melalui gerakan manusia.

Salah satu sanggar seni yang bertempat di Kabupaten Lebong yaitu Renaskalawi Production melaksanakan pagelaran seni sembari merayakan hari jadi sanggarnya tersebut,

Pimpinan sanggar Suci Ramada Jayanti, S.Pd yang juga alumni dari Universitas Negeri Padang dengan jurusan Sendratasik ini selain mengelola sanggar, acapkali juga anak didiknya tampil dalam beberapa event besar dan bekerjasama dengan dinas tertentu dalam pentas seni atau menampilkan tari dalam penyambutan tamu kedinasan ataupun formal.

Pemotongan Pita Oleh Wakil Gubernur Bengkulu Dr.H.Rosjonsyah,S.Ip,M.si, Bupati Lebong Kopli Ansori dan Pimpinan Sanggar Renaskalawi Suci Ramada jayanti, S.Pd

Mengusung tema  Launching dan anniversary 1 tahun sanggar Renaskalawi Production yang berlangsung selama 3 hari , Jumat 5 maret sampai dengan 7 maret 2021, Selain Lonsching deretan acara juga terdapat Lomba Fashion Show.

Tak tanggung tanggung, pagelaran ini juga dihadiri petinggi daerah seperti Wakil Gubernur Bengkulu Dr.H.Rosjonsyah,S.Ip,M.si dan Ibu Anita Andriani,S.sos, Bupati Lebong Bapak Kopli Ansori dan Ibu Elvi sukaesi dan mantan Bupati Lebong periode pertama yaitu Drs.H.Dalhadi Umar, B.Sc, M.Si.

Dengan melaksanakan protokol kesehatan yang ketat, acara berlangsung khidmad, dari pemotongan pita sampai dengan pata tamu disuguhi beberapa pentas tari andalan dari sanggar tersebut.

Para penari serta kru tampak anggun saat tampil, saat disinggung siapa saja yang ikut serta dalam polesan serta tata busana, Suci yang tampak riang pada saat itu menjawab, adanya kerjasama yang apik dari teman teman Wedding Organizer serta salon dan juga para penggiat seni yang ada di Kabupaten Lebong.

“Alhamdulillah, banyak bantuan dari teman teman antara lain Bugie WO , Yevi MUA, Ria Barbie, Pepen Henna, Yeni, Nita , Kiki serta di dekorasi serta kostum penari disuuport penuh oleh Ahadia Salon Kampung Muara Aman” Jelas Pimpinan Sanggar Renaskalawi ini.

Selain itu, dari Cool Ocand, Queen karaoke, Onny artis lebong , Inkha Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lebong, Fayza Club , Debby Ideng , Bunda Nursilawana ikut membantu dalam merancang serta meramaikan pagelaran tersebut, serta untuk dokumentasi dari Diskominfo serta Sandi Foto.

Disisi lain, pewarta juga menemui punggawa dari sanggar tersebut yaitu Yoan Fercifera, S.Pd, dia bertugas sebagai Sekretaris dari sanggar tersebut. Menjelaskan tujuan dari sanggar Renaskalawi yang ingin mengembangkan serta memperkenalkan kesenian khususnya di Lebong.

“Selain menjaga serta membudayakan warisan seni tari leluhur kami juga berkeinginan mamajukan dan mengembangkan serta memperkenalkan kesenian daerah Kabupaten Lebong Provinsi Bengkulu” sambung Yoan.

“Harapan kami kedepanya kesenian akan bertambah maju , dan berharap seluruh pihak pemerintah dapat membantu dan berpartisipasi dalam setiap ajang atau event yang diselenggarakan.” Lanjutnya.

Pagelaran yang di hadiri tamu sekitar 150 orang diantaranya orang tua/ wali didik dari sanggar dan juga ada beberapa Anggota DPRD, Asisten I Lebong serta beberapa Kepala Dinas ini turut mensukseskan acara ini sampai dengan selesai. (red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button