Nasional

Pemdes Semelako III Bagikan BLT-DD Tahap 1,2 dan 3 Untuk 88 KPM

fajarbengkulu, giat desa – Pemerintah Desa Semelako 3 Kecamatan Lebong Tengah Kabupaten Lebong Provinsi Bengkulu di Balai Desa Semelako III itu sendiri. Rabu, (08/06/2022). Membagikan sebanyak 88 KPM yang menerima Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa tahun anggaran 2022 (BLT – DD).

Kepala Desa Semelako III Zulkab Brion mengatakan, terhitung pencairan Dana Desa tahap ke I ini. 40 persen dari anggaran yang dicairkan pihaknya langsung membagikan BLT ke 88 penerima yang tetampak tanpa ada pemotongan apapun.

“Alhamdulillah kita bagikan BLT hari ini masing – masing KPM menerima 900 ribu per tiga bulan”, ujar kades ¬†Zulkab.

Sementara, Camat Lebong Tengah Hj Gusmawati, menerangkan bahwa bantuan dimasa pandemi sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Dan pemerintah Pusat memberikan bantuan tersebut sesuai kebutuhan masyarakat.

“semoga nanti bantuan ini dapat digunakan secara semestinya, dan jelasnya dapat membantu meningkatkan perekonomian nantinya”, terang Ibu Camat.

Selain Kades Semelako III serta Camat Lebong Tengah, hadir pula dalam  penyerahan BLT- DD Tahap 1,2 dan 3, Jajaran Pemerintahan Desa, Ketua BPD dan anggota, Pendamping Kecamatan, Pendamping Desa, Babinkamtibmas, Babinsa dan Tokoh Masyarakat. (RD/Adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button