KisahOtomotifTips & Trik

Ada SPBU Pertamina Warna Merah dan Biru, Apa Sih Bedanya?

fajarbengkulu – SPBU atau kepanjangan dari Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum ialah tempat kita mengisi bahan bakar untuk kendaraan bermotor, baik yang beroda empat, dua atau pun yang memiliki banyak roda.

Kendati di beberapa Provinsi/Kabupaten masih kita lihat beberapa SPBU yang dibangun dominan dengan warnah merah. Ternyata kalau SPBU itu ada dua jenis dan perbedaan warna serta slogan, bisa jadi buat kita yang kular kilir keluar kota sering melihat adanya perbedaan warna misal, antara merah dan biru.

Tampaknya  selama ini semuanya sama, antara yang biru dan merah. Ternyata ada beberapa perbedaan yang dimiliki oleh kedua warna tersebut. SPBU Merah, punya slogan Pasti Pas yang mana sering banget kita temui di beberapa titik di daerah kita. SPBU Pasti Pas hanya memiliki fasilitas umum seperti biasa saja, seperti Toilet, Mushola, Minimarket dan Isi Angin. Dan SPBU Pasti Pas pertama kali diluncurkan pada tahun 2006.

Sedangkan SPBU Biru, punya slogan Pasti Prima mengusung dan memberikan fasilitas yang lebih lengkap lagi selain yang ada di SPBU Pasti Pas, seperti adanya ATM, Foodcourt, Bengkel, Restoran Cepat Saji, Nitrogen, Kafe, Penjualan Pelumas dan LPG, serta Minimarket.

Fasilitas ini disebut Non-Fuel Ritail yang diusung sama PT. Pertamina Retail. Jadi kita bisa kerjasama nih buat bikin usaha bersama PT. Pertamina.

Selain perbedaan dari fasilitas, dari slogan dan warna, seragam karyawannya pun berbeda. Misal Pasti Pas, seragam karyawannya dengan warna merah, sementara buat SPBU Pasti Prima, karyawannya dengan seragam merah yang dikombinasikan sama warna abu-abu.

Tambahanya, dari warna kelir dispensernya pun berbeda juga. Kalau SPBU Pasti Pas punya nozzle warna hitam dibagian bawahnya, sementara kalau SPBU Pasti Prima berwana hijau.

Layanan dari SPBU Pasti Prima ini lebih banyak, dimana kita selain isi BBM, bisa juga sekalian seperti rest area misal kita dapat belanja atau makan di satu tempat yang sama tanpa harus mencari kembali tempat untuk beristirahat atau berbelanja. (**)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button