Kisah

Imam Masjid Raya Baitul Izzah Wafat Saat Khotbah Jum’at

fajarbengkulu, – Kabar duka menyelimuti Kota Bengkulu khususnya bagi jamaah disekitaran Kecamatan Ratu Agung, pasalnya Imam besar Masjid Raya Baitul Izzah Dr. H. Fuad Muzakar Siregar, Lc wafat saat tengah melaksanakan khotbah Jum’at, (27/08).

Beberapa jemaah langsung melakukan evakuasi jenazah almarhum usai salat Jum’at dan segera mengantarkannya ke rumah sakit menggunakan mobil ambulance.

Almarhum Dr. H. Puad Muzakkar Siregar, LC, M.HI, sawaktu beliau hidup adalah ASN Kemenag Bengkulu yang menduduki jabatan sebagai Penghulu Muda pada Kantor Urusan Agama Kecamatan Gading Cempaka Kota Bengkulu.

Idrus salah satu jemaah shalat Jum’at, mengaku bahwa almarhum mengalami tidak sadarkan diri pada saat membawakan khotbah jum’at, setelah itu dievakuasi oleh Jemaah lainya.

“Saya dan jamaah lainya hanya menyaksikan almarhum dievakuasi oleh Jemaah lainnya, dan kabarnya beliau sudah meninggal” ungkap salah satu jemaah masjid.

Saat beliau masih hidup, almarhum juga menulis buku dengan judul “Peran Fatwa MUI dalam Pembaruan Hukum Keluarga Islam, studi perseptif Siyasah Syar’iyyah”. (OK)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button