DaerahKisah

Masjid di Kelurahan Amen Masih Istiqomah Dengan 20 Rakaat Tarawih

fajarbengkulu, lebong – Gema Ramadhan 1444 Hijriyah / 2023 Masehi telah mulai berlangsung dimana telah disiarkan dibeberapa siaran televisi dan media elektronik lainnya yaitu hasil sidang isbat yang dipimpin Menteri Agama Republik Indonesia H Yaqut Cholil Qoumas  pada rabu (22/03/2023) yang menyatakan 1 Ramadhan 2023 jatuh pada tanggal 23 Maret 2023.

Seperti itu pula yang dilaksanakan penganut muslim yang ada di Kelurahan Amen setelah mendengarkan hasil siding isbat, masyarakat berbondong-bondong menuju masjid dan musholla untuk melaksanakan ibadah sholat tarawih malam pertama ramadhan, yang termasuk ibadah sunah dalam bulan suci ramadhan.

Masjid Al Aman yang terletak di jantung Kelurahan Amen, juga terlihat disesaki para jamaah, setelah melaksanakan sholat Isya’ berjamaah dilanjutkan tausyiah yang disampaikan ustad Sehan.

Ustad muda lulusan pesantren di Jawa Barat ini menyampaikan salah satu hadis yang bermakna, bagi muslim yang merasa bergembira bila datangnya bulan ramadhan maka diharamkan terkena api neraka.

“Kita sebagai umat Nabi Muhammad SAW wajib senang bergembira menyambut bulan ramadhan, bukan hanya bergembira tapi tetap melaksanakan ibadah-ibadah dibulan yang mulia ini,” sampai Ustad Sehan.

Setelah tausyiah dilanjutkan dengan sholat tarawih berjamaah, Masjid Al Aman yang masih istiqomah saat Masjid ini didirikan sampai sekarang dengan 20 rakaat tarawih serta 3 witir, kemudian dilanjutkan dengan tadarus Alqur’an. (Act)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button