DaerahTips & Trik

Lagi, Bupati Lebong Musnahkan Ekor Tikus yang Keempat Berjumlah 30.240

fajarbengkulu, Lebong – Pemusnahan ekor tikus yang terhitung sudah empat kalinya yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Lebong melalui Dinas Pertanian dan Perikanan(Disperkan) kabupaten Lebong pada jum’at sore (20/08) di desa Nangai Tayau kecamatan Amen.

Kegiatan yang dilaksanakan dan dihadiri langsung oleh Bupati Lebong Kopli Ansori dan didampingi Asisten II  Dalmuji Suranto dan Asisten III Hj. Sumiati, turut hadir pula Kadis Ketahanan Pangan Lebong, Kabid Pertanian, dari unsur pemerintahan Kecamatan, Kepala Desa Nangai Tayau 1, serta dari Bhabinkantibmas dan Babinsa serta masyarakat.

Jumlah ekor tikus yang dimusnahkan berjumlah 30.240 ekor yaitu dari kecamatan Amen 3.952 ekor, kecamatan  Lebong Sakti 5.565 ekor serta dari kecamatan Uram Jaya sebanyak 28.723 ekor.

Bupati Lebong Kopli Ansori menjelaskan bahwa kegiatan pemusnahan yang keempat ini merupakan deretan dari kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan hasil dan kinerja dari pertanian.

Untuk sisa anggaran pemusnahan ekor tikus jelasnya akan dilaksanakan didaerah yang sedang melaksanakan (Musim Tanam ke 2) MT-2.

“Untuk anggaran tetap kita siapkan terutama wilayah yang sekarang sedang MT-2, apabila nantinya kurang kita akan tambah anggaranya, karena untuk pengendalian hama tikus dan peningkatan hasil pertanian kita prioritaskan,” jelas Kopli Ansori.

Saat disinggung jumlah pagu dalam kesiapan anggaran nantinya yang bertujuan untuk menunjang hasil pertanian, Bupati Lebong menegaskan bahwa anggaran untuk pertumbuhan ekonomi masyarakat, jumlah anggaran banyak dan tidak ada akan habis.

“Jumlah pagu nanti tim teknis yang menghitungnya, dan nanti apabila kurang kita anggarkan lagi,” pungkas Bupati. (Act)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button