Daerah

Secara Terbuka dan Demokratis, Pemdes Sukau Datang 1 Gelar Pemilihan BPD 2021-2027

fajarbengkulu, Lebong  – Dibawah kepemimpinan Suan selaku Kepala Desa, Sabtu (14/08/2021) bertempat di kantor desa pemerintah desa Suka Datang 1 sukses menggelar pemilihan BPD (Badan Pemusyawaratan Desa).

Demi menjaga keamanan dan kenyaman di lokasi turut hadir pula Suherman selaku Babinsa, Bhabinkamtibnas oleh Darmisi serta Linmas Desa, ikut juga memantau situasi jajaran pimpinan kecamatan Pelabai diwakilkan oleh Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Mawardi dan Kasi PPM (Perekonomian Dan Pemberdayaan Masyarakat) Suhardi.

Untuk diketahui, sebelum pemilihan BPD Pemdes Suka Datang I menggelar rapat atau musyawarah terbentuklah panitia pelaksana sebanyak 8 orang yang diketuai oleh Gintul, mekanisme pemilihan juga ditentukan serta setiap satu kartu keluarga (KK) berhak menggunakan hak pilihnya 1 suara hak pilih. Kegiatan ini dilakukan dengan tetap menjaga dan memperhatikan protokol kesehatan.

Pemilihan dilakukan dengan cara terbuka transparan dan demokratis. Pemilihan inipun persis dilakukan layaknya seperti pemilihan anggota dewan perwakilan tingkat kabupaten (DPRD, red). Dari setiap wilayah per dusun ada perwakilan calon anggota BPD yang ikut dalam kontestasi.

DPT (Daftar Pemilih Tetap) terbagi menjadi 3 dusun serta total sebanyak 229 pemilih, adapun nama-nama calon dari wilayah Dusun 1, sebanyak 4 orang yaitu;

  1. RENI ERNITA
  2. HABI MAULANA
  3. ABDUL MUKMIN
  4. LOVY HENDRA. PS

Dari wilayah Dusun 2 sebanyak 4 orang;

  1. MARETI PUSPITA SARI
  2. EVA MEDIAWATI
  3. SUROSO
  4. MUHAMMAD HONES

Serta dari wilayah Dusun 3 sebanyak 3 orang;

  1. MIMI SUDARMI
  2. DIKA NURIZAL
  3. BUDI YANTO

Dengan proses pemilihan BPD Sukau Datang I yang dilakukan secara demoktaris sampai dengan penghitungan suara yang dilakukan didepan masyarakat, hasil perhitungan suara terpilih anggota BPD Sukau Datang I 2021-2027  yaitu;

Dari wilayah Dusun 1 yaitu Abdul Mukmin perolehan suara sebanyak 36 suara dan Reni Ernita sebanyak 18 suara. Wilayah Dusun 2, Eva Wediawati perolehan  22 suara dan  Mareti Puspita Sari memperoleh 21 suara. Terakhir dari wilayah dusun 3 dengan suara terbanyak berjumlah 23 suara yaitu Budi Yanto,

Kepala desa Sukau Datang 1, Suan menyampaikan dengan adanya pemilihan BPD yang di lakukan secara demoktratis ini di harapkan dapat memunculkan insan yang berkualitas yang akan menjadi mitra kerjanya dalam membangun desa Sukau Datang 1 menjadi desa yang berkemajuan dan berintergritas dari semua aspek kehidupan, seiring itu juga untuk memberikan dukungan terhadap pemerintah daerah.

“Semoga nantinya anggota BPD terpilih menjadi mitra kerja dalam membangun desa dan menuju desa yang berkemajuan” Singkat Suan. (Fds)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button