Daerah

Bupati Cicip Panen Perdana, Hasil Pengangguran Lebong

fajarbengkulu, Lebong – Untuk meningkatkan produktifitas keragaman sumber daya hasil tanaman Bupati Lebong Kopli Ansori mendatangi kelompok petani buah anggur yang berpusat di dusun seberang Kebung Ubi desa Nangai Amen kecamatan Lebong Utara, jumat pagi (08/10).

Selain Bupati Lebong dan petani anggur juga dihadiri Wabup Lebong, Drs Fahrurrozi, M.Pd Kepala Kejari Lebong, Wakapolres Lebong, Asisten, kepala desa Nangai Amen, Pihak Dandim Rejang Lebong dan dari Polsek Lebong Utara, Kecamatan Lebong Utara, Perwakilan Disperkan Lebong, serta masyarakat yang berada didekat dengan kegiatan.

Komunitas petani anggur yang di ketuai Rahmat Pujiantoro menjelaskan bahwa anggur impor cocok di daerah Lebong dan potensi kedepannya bisa menjadi komoditas unggulan.

“Kami pengangguran Lebong (istilah petani anggir Lebong, red) akan menjadi alternatif pendapatan ekonomi untuk kabupaten Lebong,” jelasnya

Rahmat juga ingin mengajak pemerintah serta masyarakat Lebong dan nantinya Lebong dapat menjadi penghasil anggur terbaik di wilayah Bengkulu.

“Kita juga mohon dukungan pemerintah daerah dan masyarakat Lebong agar hasil panen nanti dapat berkualitas dan terbaik diantara beberpa daerah di Bengkulu,” tambah Rahmat.

Bupati Lebong Kopli Ansori juga mengapresiasi kominitas Anggur yang ada di Lebong, yang begitu antusias tanpa pantauan langsung dari dinas terkait tetapi hasil dari panen bisa menjadi komunitas terbaik di Lebong.

“Ini adalah keajaiban, biasanya kita hanya terpaku dengan hasil bumi, cengkeh, kopi, karet, tetapi anggur yang biasa kita tahu dari luar negeri tetapi sekarang ada di Lebong,” terang Bupati.

Kopli juga akan sudah menyampaikan terhadap dinas pertanian agar dapat memprioritaskan pendampingan agar nantinya dapat bersaing dengan produk buah lainya dan menjadi komoditas unggulan.

“Mari kita dukung petani anggur, jelasnya pemerintah lebong akan memberi pendampingan penuh, seperti bibit, pupuk dan cara pengolahan”, tegas Bupati.

Setelah memberikan kata sambutan, bupati dan rombongan diajak untuk mencicipi panen perdana Anggur dari Kebun hasil petani Anggur Lebong yang di owneri Franki. (Act)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button