DaerahKisah

Sukau Kayo Laksanakan Penyerahan BLT DD dan Titik Nol Beronjong serta JUT

fajarbengkulu.com, Lebong – Bertempat di Balai Desa, Pemerintahan Desa Sukau Kayo melaksanakan kegiatan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) sekiranya jam 09.30 WIB serta dilanjutkan dengan kegiatan Titik Nol untuk Beronjong dan Jalan Usaha Tani, Senin (05/07).

Sebanyak 53 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tersebar didesa Sukau Kayo menerima Bantuan Langsung Tunai tahap pertama sebesar Rp.300.000. untuk yang dapat menghadiri diberikan langsung kepada penerima, sedangkan yang berusia manula atau dalam keadaan sakit maka bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Desa beserta perangkatnya.

Bambang Erlangga selaku Pjs kepala desa Sukau Kayo menghimbau kepada penerima BLT pada saat disela-sela pembukaan acara agar kiranya bantuan tersebut dapat digunakan sebagaimana mestinya dan tetap menjaga protokol kesehatan.

Penyerahan BLT DD kepada masyarakat Sukau Kayo yang sedang sakit

“Semoga BLT yang diberikan untuk 53 KPM dapat bermanfaat dapat digunakan dalam masa pandemi ini, kita juga menghimbau agar tetap menjaga protocol kesehatan”, Terang Bambang.

Selain melaksanakan pembagian BLT, Pemerintahan Desa Sukau Kayo juga melaksanakan kegiatan Titik Nol dalam rangka percepatan pembangunan serta kualitas hidup masyarakat didesa tersebut. Pembangunan tersebut meliputi pemasangan Beronjong untuk penahan kikisan aliran sungai di desa Sukau Kayo sepanjang 17 meter kemudian pembangunan Jalan Usaha Tani sepanjang 304 meter yang nantinya diharapkan pembangunan tersebut dapat menambah keefesienan para petani dan pekebun dalam pendistribuasian hasil dari pertanian dan perkebunan yang berada di sekitar desa Sukau Kayo.

Kawat Beronjong untuk pemasangan ditepian tebing sungai

“Kita sudah melaksanakan Titik Nol untuk pembangunan Beronjong 17 meter dan JUT sepanjang 304 meter, semoga nantinya apabila telah terbangun dapat membantu masyarakat dalam mobilitas bertani dan berkebun”, Ujar Pjs Kades Bambang Erlangga.

Dalam dua kegiatan ini juga dihadiri Camat Lebong Atas yang di wakili oleh Sekretaris Kecamatan (Sekcam), Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, Babhinkamtibmas, Babinsa, BPD Sukau Kayo, tokoh masyarakat beserta Perangkat Desa serta masyarakat desa Sukau Kayo. (Act)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button