Daerah

Demi Lancarnya Proses Pengairan Pemdes Tanjung Bunga I Bangun Jaringan Irigasi Tersier

fajarbengkulu, lebong –  Pada  Kamis, 30 November 2023 Desa Tanjung Bunga I melakukan gelar kegiatan titik nol jaringan irigasi tersier sepanjang 171.5 meter dengan pagu anggaran Rp.316.000.000,-

Pembangunan ini telah di tetapkan di rancangan APBDes tahun anggaran tahun 2023 berdasarkan rujukan hasil musdus naik ke musdes dan di sepakati bersama dengan segenap masyarakat desa Tanjung Bunga I.

Desa yang sekarang di pimpim oleh kepala desa devenitif  Edi Munandar beserta jajaran terus berbenah dan berkomitmen untuk terus melakukan pembangunan dari segi aspek kehidupan baik di bidang sdm dan infrastruktur desa nya yang memang betul berlandaskan asaz kepentingan masyarakat khususnya desa Tanjung Bunga I.

Kades Edi Munandar dalam sambutannya mengucapkan syukur alhamdulillah bahwa hari ini pemdesnya dapat melakukan kegiatan ground breaking pembangunan jaringan irigasi tersier di desanya.

“Alhamdulillah hari ini kita dapat memulai kegiatan di tahap ke-3 ,di tahun anggaran terakhir tahun 2023 ini,” ungkapnya.

Di jelaskan kades Edi bahwa pembangunan ini memang sudah di tetapkan dalam APBDes tahun ini dan memang pembangunan jaringan irigasi ini memang salah satu aspirasi.

“Penting warga kita karna dengan di bangunkan irigasi ini akan membawa manfaat seperti lancarnya proses pengairan  ke ratusan hektar persawahan warga kita Tanjung Bunga I dan kedepan akan membantu menunjang akan suksesnya program bupati terkini yaitu tanam 2 kali dalam setahun ( MT-2  ),” tutup Kades.

Senada dengan Kades, Camat Lebong Tengah dalam sambutannya di wakilkan Sekcam bahwa pembangunan ini tolong proses pembangunannya agar di laksanakan sesuai perencanaan dan RAB dari awal sampai selsai nanti Sehingga kedepan akan menghasilkan bangunan yang kokoh dan selalu membawa manfaat untuk masyarakat Tanjung Bunga I serta jiran tetangga tutup Sekcam.

Turut hadir pimpinan wilayah sekcam lebong tengah serta rombongan, TNI-POLRI babinza dan kapolsek lebong tengah IPTU Tulus wibowo, pendamping desa, BPD , semua perangkat desa dan lintas tokoh masyarakat desa Tanjung Bunga I. (fds)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button