Daerah

Dijadikan Tempat Pembuangan Sampah, Pemilik Tanah Resah

fajarbengkulu, lebong – Kurangnya kesadaran masyarakat tentang membuang sampah pada tempatnya memang harus ditekankan lagi oleh pihak terkait, karena akibat yang ditimbulkan sangat meresahkan pengguna jalan yang melewati bahkan pemilik tanah yang menjadi pembuangan samah tersebut.

Dari pantauan terlihat sampah berserak pada lokasi sisi jalan dari Kelurahan kampung Jawa menuju Desa Lebong Tambang, yaitu biasa disebut Gang Aliyah atau tepatnya didepan Balai Penyuluh KB Kecamatan lebong Utara.

Sampah sekitar 15 meter berserak tak karuan hingga membuat pengguna jalan wajib menghirup aroma tak sedap, dan terkadang sampah juga menempati diaspal jalan.

Tanah yang dimiliki oleh Samsul Capli warga Kelurahan Kampung Jawa memang kerap menjadi sasaran pembuangan sampah, padahal sudah tertera disana dengan tulisan dilarang membuang sampah, tetapi oknum warga yang tak bertanggung jawab masih saja membuang sampah.

Saat dikonfirmasi fajarbengkulu, Azis adik dari pemilik tanah bahwa beberapa kali sudah melapor ke Kepala Dusun hingga Kepala Desa Lebong Tambang, tetapi sampai sekarang belum ada respon bagaimana mengatasi penyakit masyarakat tersebut.

Diduga juga para oknum tak bertanggungjawab ini merupakan warga sekitar yang sengaja membuang sampah, karena memang pemukiman yang belum padat dan sepi hingga menjadikan lokasi itu untuk membuang sampah secara diam-diam.

“Kita sudah menyampaikan kepada Kadus dan Kades Lebong Tambang untuk menyelesaikan masalah ini, tapi belum ada solusi,” ungkap Azis. (Act)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button