Daerah

Hilang Kendali, Truk Bermuatan Semen Melintang Dijalan

fajarbengkulu, Lebong – Kecelakaan tunggal yang membuat truk dengan nomor polisi BD 8038 HK yang saat itu dikemudi oleh Erwansyah, warga Desa Air Kopras, Kecamatan Pinang Belapis, mengalamai hal naas  di Desa Talang Ratu, Kecamatan Rimbo Pengadang, atau talang kodok, truk tersebut terguling dan sempat memacetkan alur jalan pada sore Senin (26/07) sore.

 

Menurut keterangan truk tersebut bermuatan semen dan melaju dari Curup menuju arah Lebong, setibanya di Jalan sekitaran Talang Kodok dikejutkan dengan adanya 2 unit mobil carry pickup beriringan dengan laju kencang. Sopir truk hilang kendali dan langsung membanting setir ke arah kiri yang mengakibatkan mobil yang dikemudinya terguling.

 

“Aku tadi dari arah Curup, pas di tikungan ini tiba-tiba datang 2 buah mobil carry beriringan, aku hilang kendali lalu banting stir ke arah kiri,” cerita sopir truk , dikutip dari media gobengkulu.com.

 

Sopir truk menerangkan bahwa tidak ada benturan atau pun senggolan dengan 2 mobil carry tersebut, kejadian murni karena dirinya hilang kendali melihat kedatangan mobil secara tiba-tiba dari arah berlawanan selepas jalan menikung.

 

“Tidak ada senggolan, ini murni karena saya terkejut. Tadinya mobil dari arah lawan tidak nampak karena tikungan,” terangnya.

 

Sementara itu, Kapolsek Rimbo Pengadang, Ipda. Muhammad Hasan Basri, SH, menuturkan, tidak ada korban jiwa dari kecelakaan tersebut, begitu pun dengan mobil yang dikemudinya juga tidak mengalami kerusakan. Diceritakan kapolsek, berdasarkan pengakuan sopir, mobil yang dikemudinya bermuatan berat membawa material toko bangunan, yakni semen dan besi behel. Dirinya hilang kendali sewaktu pas-pasan dengan mobil dari arah berlawanan lalu membanting setir mobilnya ke arah kiri, karena bahu jalan lebih rendah dari badan jalan mengakibatkan mobil yang dikemudinya terguling.

 

“Tidak ada korban jiwa, mobilnya juga sudah dievakuasi dengan bantuan mobil dump truk yang kebetulan lewat saat kejadian,” jelas Kapolsek.

 

Pantauan di TKP, proses evakuasi truk yang melintang dijalan berlangsung sekitar 2 jam dengan pengawalan anggota Polsek Rimbo Pengadang dibantu beberapa anggota Koramil dan masyarakat sekitar. Arus jalan sempat mandek dan evakuasi truk selesai akhirnya lalu lintas kembali lancar. (GoB)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button