Daerah

Desa Garut Laksanakan Musyawarah Pemutakhiran Data IDM

fajarbengkulu, lebong – Bertempat di balai Pemerintah Desa Garut Kecamatan Amen melaksanakan Musyawarah Pokja Pemdataan SDGs dan Pemutakhiran IDM (Indeks Desa Membangun) tahun 2024 pada jumat (24/05/2024)

SDGs Desa adalah upaya terpadu Pembangunan Desa untuk percepatan pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan. SDGs Desa merupakan upaya terpadu yang dihadirkan sebagai alternatif aksi percepatan pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan di tingkat Desa. Kemudian desa Garut akan mengisi kuisioner IDM secara benar dan sesuai fakta data dilapangan dengan didampingi oleh Pendamping Lokal Desa (PLD), kemudian Kepala Desa menandatangani Berita Acara Penetapan Status Desa bersama Pendamping Lokal Desa (PLD).

Selain Pj Kepala Desa Garut Dafri Almeidy, S.Sos dalam Musyawarah ini juga dihadiri Camat Amen Indra Istiawan, Babinsa, BPD, KPM, Pendamping Desa serta perangkat desa dan tokoh masyarakat.

Camat Amen menerangkan bahwa SDGs ini adalah peduli tentang desa dari pendidikan, kesehatan serta cara menjadi pelayanan masyarakat desa yang baik.

“Ini adalah bentuk peduli kita terhadap masyarakat desa, karena peran kita sebagai pelayan masyarakat memang harus mendapatkan data valid,” ungkap Camat.

Kemudian pj Kades Dafri Almeidy mengatakan bahwa data yang sudah masuk melalui perangkat serta KPM akan diolah untuk perencanaan tahun 2025.

“Data ini nantinya kita akan diolah, hingga menjadi tolak ukur pembangunan masyarakat ditahun depan,” pungkasnya. (Act)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button