Daerah

KPU Lebong Gelar Pelatihan Pengelolaan Akun Media Sosial dan Penguatan Kapasitas SDM

fajarbengkulu, lebong – Dalam rangka penyebaran informasi yang baik dan benar terkait kepemiluan. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebong, melaksanakan rapat koordinasi (Rakor) Penguatan Kapasitas Kelembagaan Dan Pelatihan Admin Media Sosial Badan Adhoc pada Pemilu 2024, Kamis (23/11/2023) pagi di Aula Hotel Dinda Ceria. Diikuti seluruh anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), khususnya dalam pengelolaan akun Media Sosial Official PPK, sebagai media penyampaian informasi tentang kepemiluan secara luas kepada masyarakat.

Peserta Pelatihan dari PPK Se Kabupaten Lebong

Dibuka Ketua KPU Lebong Yoki Setiawan didampingi komisioner KPU Lebong lainya, meliputi Devi Herdiati, Sugianto dan Rio Arya Nugraha. Serta menghadirkan tiga narasumber dengan materi yang berbeda. Untuk materi penguatan kelembagaan Badan Adhoc disampaikan oleh mantan Komisioner KPU Lebong, Yayan Hardian. Kemudian materi teknis penulisan berita sesuai kaedah Jurnalistik, disampaikan Yofing Demarte Tulama dari PWI Lebong. Sedangkan materi pengelolaan sosial media dan menangkal berita Hoax disampaikan Praktisi IT, Agus Bambang Achtiar.

“Kegiatan hari memang sebagai kita undang kelima anggota PPK, sebagai langkah penguatan kapasitas SDM. Apalagi saat ini tahapan-tahapan pemilu semakin padat, untuk itu kita berharap seluruh SDM PPK semuanya siap untuk menyukseskan Pemilu 2024,” ungkap Ketua Divisi Sosialisasi, Parmas dan SDM KPU Lebong Devi Herdiati Kamis (23/11/2023) siang.

Selanjutnya, kata Devi, dalam penguatan SDM itu sendiri, pihaknya mengundang pemateri dari mantan Komisioner KPU, PWI Lebong dan Praktisi IT. Tujuannya agar semua tahapan yang dilaksanakan maupun akan dilaksanakan, bisa tersampaikan kepada masyarakat.

“Jadi salah satu corong kita dalam sosialisasi adalah media sosial, apalagi di Kabupaten Lebong didominasi generasi Z dan Y. Jadi kita gunakan sosial media sebagai penyampaian informasi dan tahapan Pemilu. Setelah acara ini, kita minta PPK juga secara berjenjang memberikan pemahaman kepada PPS dalam pengelolaan akun official PPS,” pungkasnya. (**)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button