Daerah

Ditaman Masjid Agung, Bupati Lebong Panen Kurma Kedua di Tahun 2022

fajarbengkulu, lebong – Setelah melaksanakan Sholat Jumat Berjamaah di Masjid Agung Sultan Abdullah Kabupaten Lebong, Bupati dan rombongan menyempatkan memanen buah kurma yang hidup dipelataran komplek atau taman Masjid Agung (21/10/2022) siang.

Kurma yang sedang berbuah lebat ini merupakan tanaman yang berasal dari timur tengah, tapi setelah mendapatkan perawatan serta penyerbukan yang dilakukan perangkat masjid agung, akhirnya dapat berbuah dan dicicipi oleh tamu yang datang pada saat itu.

Ini merupakan kali kedua setelah pada tahun 2021 lalu, Bupati Lebong juga pernah melaksanakan pemetikan panen kurma.

Saat ditemui awak media saat pemetikan kurma, Bupati Lebong menyampaikan bahwa ucap syukurnya bahwa pada saat ini dapat memanen kurma yang kali kedua pada tahun 2022. Ia juga menyempatkan mencicipi buah kurma yang dipetik dari pohon kurma tersebut.

“Alhamdulillah, hari ini kita memanen kurma kedua pada tahun 2022,” ucapnya sambil memotong tapuk pohon kurma.

Ia juga memeberikan apresiasi, karena kurma yang selama ini diketahui dapat tumbuh dan berbuah hanya di timur tengah, ternyata dapat tumbuh subur di tanah Kabupaten Lebong.

“Semoga dengan panennya kurma disekitaran masjid Agung dapat memberikan keberkahan untuk kabupaten kita tercinta dan Allah merahmati kita semua munuju Bahagia dan Sejahtera,” tegas Kopli.

Imam Masjid Agung M. Yusuf Syauqi yang juga ikut mendapingi Bupati Kopli Ansori saat pemetikan, berharap kedepanya pohon-pohon yang ada disekitar komplek masjid agung dapat berbuah dan bisa dinikmati oleh masyarakat Lebong khususnya.

“Kita sangat bersyukur dimana kurma disekitar komplek masjid dapat berbuah lebat, semoga kedepan nantinya menjadi destinasi wisata,” ungkap Imam Majis Agung.

Tampak juga para Jemaah sholat jumat yang ikut hadir dalam pemetikan, ikut serta menikmati buah segar kurma yang baru saja dipanen.  (Act)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button