Daerah

Wabup Fahrurrozi Pantau Evakuasi Longsor di Talang Ratu

fajarbengkulu, Lebong – Volume curah hujan yang mengguyur wilayah Kabupaten Lebong pada Senin (20/09) malam hingga dini hari, mengakibatkan jalan raya yang menghubungkan Lebong – Rejang Lebong, tepatnya di Desa Talang Ratu Kecamatan Rimbo Pengadang. Longsor terjadi di tiga titik, yang terparah dan sempat menutup akses dan membuat arus lalu lintas lumpuh total, ada di dua titik. Diantaranya Talang Kodok dan Ketelang.

Tim dari BPBD Lebong bersama pihak TNI dan Kepolisian langsung berupaya membuka akses dengan membersihkan material longsor menggunakan alat berat dini hari sekira pukul 02.10 WIB (21/09). Hasilnya, sekitar pukul 09.49 WIB pagi ini, ruas jalan sudah bisa dilewati meskipun dengan sistem buka tutup.

Diketahui, Wakil Bupati (Wabup) Lebong Drs Fahrurrozi MPd langsung terjun ke lokasi begitu mendapatkan informasi terkait musibah longsor tersebut pada Senin malam sekitar pukul 11.20 WIB. Bahkan, Wabup didampingi Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Fakhrurrozi SSos M.Si memilih bermalam di lokasi bersama dengan tim demi membuka akses jalan.

“Alhamdulillah, jalan sudah dapat dilewati, sisa tanah longsor sudah berhasil dibersihkan, walaupun belum sepenuhnya normal,” terang Wabup Lebong Fahrurrozi.

Diperkirakan material longsor yang memenuhi badan jalan panjangnya kurang lebih 25 meter dengan tinggi kisaran  2 meter. (ESo)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button