DaerahKisah

Geger, Bupati Cup Hadiahnya Cuma 95ribu

fajarbengkulu, – Berita berseliweran disosial media yang membuat geli para netizen, bagaimana tidak acara yang digelar dengan menyangkutkan nama orang nomor satu sekabupaten ini ternyata hadianya tidak dapat memuaskan peserta.

Dikutip dari detiknews, Warga Pandeglang, Banten, dibuat heboh dengan berita soal kegiatan Bupati Cup dengan hadiah Rp 95.000. Dari penelusuran Kompas.com di media sosial, foto tiga amplop bertulisan ‘Juara Panjat Tebing Bupati Cup Tahun 2021’. Di amplop itu tertera juga logo Pemerintah Kabupaten Pandeglang.

Dispora Pandeglang: Itu Dipotong Pajak Lalu, di sisi masing-masing amplop dalam foto itu, berjejer beberapa lembar uang. Saat dihitung jumlahnya Rp165.000 untuk amplop bertulisan Juara II, dan Rp 95.000 untuk dua amplop bertulisan Juara III.

Bupati Pandeglang Irna Narulita segera angkat bicara soal itu. Dirinya mengaku tidak mengetahui adanya kompetisi olahraga bernama Bupati Cup yang berhadiah Rp 95.000. Irna pun segera meminta kegiatan itu dilacak kebenarannya. Dari hasil penelusuran, kata Irna, ternyata acara dilaksanakan tanpa sepengetahuan kepala daerah.

“Kami tidak tahu ada event olahraga Bupati Cup yang diselenggarakan Dispora,” kata dia melalui keterangan tertulis, Minggu (19/12/2021).

Irna segera meminta para pemenang lomba Bupati Cup tersebut diberi tambahan hadiah selayaknya. Namun demikian, Irna tak menjelaskan secara detail besaran hadiah tambahan itu.

“Ibu bertanggung jawab dan akan memberikan hadiah tambahan kepada para pemenang sesuai kelayakan di olahraga amatir,” kata Irna.

Irna kembali menegaskan, selama PPKM Level III, Pemkab Pandeglang tak menggelar acara yang dapat mengundang kerumunan, termasuk event olahraga.

Sementara itu, saat dikonfirmasi terkait acara Bupati Cup tersebut, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pandeglang, juga mengaku tidak tahu. “Saya cek ke kesekretariatan KONI, memang tidak ada surat pemberitahuan atau undangan event Bupati Cup. Idealnya penyelenggara bersurat karena bagaimanapun pengcab olahraga ada dibawah KONI,” kata Ketua Harian KONI Pandeglang, Fery Hasanudin. (**)

Sumber

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button