Daerah

Lebong Gencar Vaksinasi, Pasar Malam Dapat Izin Beroperasi

fajarbengkulu, Lebong – Posko vaksin yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Lebong melalui Dinas Kesehatan dan Polres Lebong yang tersebar dibeberapa titik, seperti terlihat di posko vaksinasi Kelurahan Amen tepatnya di Pasar Rakyat Lebong (19/11).

Bupati Lebong Kopli Ansori sempat meninjau langsung kegiatan diposko vaksinasi yang ada di Kelurahan Amen, tampak berbincang langsung dengan petugas yang berada dilapangan. Seperti terpantau media ini, Bupati menanyakan tentang berapa banyak yang sudah tervaksin pada hari itu, kemudian stok vaksin juga dicek apakah masih tersedia untuk beberapa hari kedepan. Ia juga mengatakan apabila ada sesuatu hal kekurangan, diharapkan dapat disampaikan langsung kepadanya.

“Apabila ada sesuatu hal diposko atau dirasa menghambat vaksinasi, tolong disampaikan.” Ujar Kopli saat bertemu langsung dengan petugas pagi jumat di Posko Pasar Rakyat Lebong(19/11).

Tidak hanya pemantauan posko vaksinasi, saat pengangkatan sumpah Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Aula Pemda (18/11), Ia juga dengan lantang menyampaikan agar anggota BPD yang diangkat sumpah pada hari itu, segera melakukan vaksin. kemudian pada acara penutupan pegelaran seni, Bupati juga menyampaikan untuk para undangan agar segera memvaksinkan diri di posko-posko yang telah tersedia.

Tetapi, saat Kabupaten Lebong gencar-gencarnya melaksanakan himbauan vaksin serta protokol kesehatan diantaranya mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker, disisi lain yaitu hiburan pasar malam diperbolehkan beroperasi di Lapangan Hatta Desa Kampung Muara Aman Kecamatan Lebong Utara. dikhawatirkan adanya pengumpulan massa.

Salah satu warga Lebong mengatakan, kalau serius menangani covid seharusnya lebih selektip apalagi yang menyangkut protokol kesehatan. Tim penangan covid dibutuhkan pada saat ada kerumunan masyarakat.

“Masyarakat yang mau hajat 2 hari aja harus protokol kesehatan, ijin dibeberapa tempat seperti Kepolisian, tim satgas, ijin dari desa atau kelurahan, nah ini ngajak ngumpul orang selebong lebih dari seminggu, mudah-mudahan yang memberi izin bisa bertanggung jawab apabila ada sesuatu nantinya,” ujarnya. (Act)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button