Daerah

Pemdes Tabeak Blau I Salurkan BLT-DD Serta Pengecekan Lampu Penerang Tenaga Surya

fajarbengkulu, lebong – Pemerintah Desa Tabeak Blau I laksanakan Penyaluran Baantuan Langsung Tunai (BLT-DD) di balai desa Tabeak Blau 1 kepada  37 Kpm, setelah itu langsung dilakukan kegiatan proses pengerjaan pemasangan lampu penerang jalan tenaga surya, sabtu (20/05/2023).

Seperti yang kita ketahui, Program BLT-DD ini merupakan bantuan dari dari pusat yaitu Kementrian Keuangan dan Kementrian Desa. Program yang merupakan bantuan sosial dengan tujuan untuk mengentaskan kemiskinan di setiap desa yang ada di indonesia.

Foto bersama setelah penyaluran BLT DD Tabeak Blau I

Tampak hadir di lokasi ini camat lebong atas Enggus Subarman S.Pd M.Pd, Babhinkamtibmas, Danramil, Pendamping Desa, BPD, semua perangkat desa serta para tokoh masyarakat desa Tabeal Blau I.

Pemdes Tabeak Blau menyalurkan 3 Bulan yang satu bulan berjumlah Rp.300.000 ribu untuk di tahap pertama, jadi setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima dengan total jumlah Rp. 900ribu.

Dalam sambutannya Kepala Desa (Kades) Pjs Azhari menuturkan permohonan maaf jika ada keterlambatan penyaluran bantuan ini, karena memang proses pencairan dilakukan secara seksama serta dengan pendataan dan seleksi yang ketat.

“Saya dan jajaran sudah berusaha semaksimal dan profesional menjalankan pendataan dan seleksi sesuai petunjuk  dan aturan yang berlaku,” ungkap Azhari

Ia juga menghimbau kepada KPM yang mendapatkan agar tetap bijak dalam penggunaan serta pemanfaatan yang telah disalurkan.

“Alhamdulillah hari ini dapat kta salurkan, mohon uangnya di gunakan secara bijak agar terasa azas manfaatnya untuk kebutuhan rumah tangga,” imbuh Azhari.

Camat Lebong Atas Enggus Subarman dalam sambutannya juga menyampaikan untuk bapak ibu yang hari ini mendapatkan bantuan hari ini kepada warga yang tidak mendapatkan agar mereka mengerti bahwa tingkat desa baik di tinggkat kecamatan hanya melakukan penentuan penerima BLT-DD berdasarkan petunjuk dan aturan yang ada, tolong uangnya di gunakan untuk keperluan ya terutama kebutuhan dasar dalam rumah tangga.

Seusai kegiatan penyaluran BLT-DD mengajak pimpinan wilayah Camat Lebong Atas, Pendaming Desa serta unsur Tripika dan jajarannya turun kelapangan langsung untuk mengecek kegiatan yang sedang proses pengerjaan yaitu pemasangan lampu penerang jalan tenaga surya.(fds)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button