Daerah

Sidak UPTD BPT Disperkan, Ketua DPRD Lebong Harapkan Dapat Berfungsi Maksimal

fajarbengkulu, lebong  – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lebong Carles Ronsen SSos melaksanakan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Balai Pembibitan Ternak (BPT) milik Dinas Pertanian dan Perikanan (Disperkan) Kabupaten Lebong yang berlokasi di Desa Ladang Palembang Kecamatan Lebong Utara, Senin (20/3/2023) siang sekira pukul 13.15 WIB.

Politisi yang juga Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Lebong itu tak datang sendiri. Ia tampak bersama Ketua Komisi III Rama Chandra SH dan Anggota DPRD Pip Haryono. Saat tiba di UPTD BPT, Carles Ronsen terkejut melihat kondisinya cukup memprihatinkan. Aset yang ada tampak sudah tumbuhi rumput dan menyemak.

“Sangat disayangkan, kita sudah memiliki aset tapi tidak dioptimalkan. Ini tentu akan menjadi bahan evaluasi kita,” ujar Carles. Dia menambahkan, luas lahan BPT diklaim sekitar 6,5 hektar. Kenyataannya, saat dilakukan pengukuran pada tahun 2012 silam, hanya tersisa sekitar 4,5 hektar saja.

“Berarti luas lahan sudah berkurang. Jadi, kita minta dinas terkait untuk melakukan invetarisir dan klarifikasi. Jangan sampai ada lahan milik pemerintah yang diserobot,” kata dia lagi.

Lebih jauh, Carles berujar, seluruh UPTD dan balai yang tersebar di beberapa kecamatan di Kabupaten Lebong diharapkan bisa berfungsi dan dikeloladengan biaik. Sehingga bisa mendatangkan Pendapata Asli Daerah (PAD).

“Khusus di sektor pertanian. Seluruh UPTD dan Balai akan kita evaluasi. Kalau ada potensi kita optimalkan. Kondisi yang ada saat ini, menjadi catatan tersendiri bagi kita legislatif,” tandas Carles. (red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button