DaerahWisata

Pemukulan Gong oleh Bupati Lebong, Sanggar Renaskalawi Sukses Gelar Acara Seni Se-Kabupaten

fajarbengkulu, Lebong – Sanggar Renaskalawi Production mengadakan festival tahunan yang dimulai dari tanggal 14 sampai dengan 18 November 2021.

Festival tersebut mencakup perlombaan beberapa cabang seni seperti tari, solo song, peragaan busana. Pada peragaan busana terlihat jenis batik khas Lebong atau Batik Te, menjadi nuansa tersendiri, karena peserta peragaan busana sub bagian batik bebas membuatvpola untuk dipakai pada saat lomba peragaan busana.

Bupati Lebong Kopli Ansori menyempatkan hadir, dan melakukan pemukulan gong dalam penutupan dan pembagian hadiah, Bupati memberikan apresiasi pada sanggar yang berusia 2 tahun ini memberikan perhatian terhadap dunia seni dikabupaten Lebong.

“Kita apresiasi kegiatan dari sanggar seni renaskalawi, berharap kedepannya akan muncul bakat bakat seni dari sanggar ini, yang jelas dari pemerintah mendukung penuh acara yang mengedepankan budaya dan seni” ujar Bupati pasa kamis siang (18/11)

Suci Ramada Jayanti, S.Pd selaku pimpinan sanggar juga berharap diumur sanggar yang masih 2 tahun ini, adanya dukungan untuk sanggar dari berbagai pihak untuk meningkatkan karya seni yang ada di kabupaten Lebong khususnya.

“Dukungan yang konsisten, agar para pemuda gemar dengan kegiatan seni, serta seringnya ajang pementasan, sebagai daya tarik penggiat seni di Lebong”, ungkap Suci.

Suci juga berterimakasih khususnya Bupati Lebong yang sempat hadir dalam acara ini, dan ia juga akan merancang dalam rangka kesenian untuk di tahun 2022 yaitu melangsungkan kegiatan pekan budaya yang diprakarsai oleh sanggar Renaskalawi.

“Untuk tahun depan kita akan mengadakan Pekan Budaya yaitu pementasan yang baru pertama kali dikabupaten Lebong,” ungkap Suci

Turut hadir pula dalam penutupan festival, Plt Kadis Dikbud Lebong Elvian Komar, S.Ag, Staff Ahli, Ketua MUI Lebong Mukhlas, S.Pd.I, bintang tamu Agung LIDA, serta para undangan dan pemenang lomba.(Act)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button