Daerah

Disini, Para Petani Mendadak Kaya dan Memborong Mobil Mewah

Fajarbengkulu – Menjadi kaya adalah impian setiap orang, apalagi mendapatkan uang kaget serta dapat digunakan untuk memuaskan kehendak dalam apapun pembelian dan kepemilikan.

Desa sumur Geneng, kabupaten Tuban, Jawa Timur, menjadi kampung milyader baru. Ratusan petani mendadak kaya setelah menerima pembayaran lahan untuk proyek kilang minyak Pertamina. Aksi sejumlah warga memborong mobil mewah sempat viral dan menghebohkan warganet.

Penilaian besarnya nilai ganti kerugian atas tanah yang terkena pengadaan tanah untuk kepentingan umum ditetapkan oleh Penilai. Nilai ganti kerugian berdasarkan hasil penilaian Penilai tersebut menjadi dasar musyawarah penetapan ganti kerugian antara Lembaga Pertanahan dengan pihak yang berhak atas ganti rugi. Hasil kesepakatan dalam musyawarah menjadi dasar pemberian ganti kerugian kepada pihak yang berhak.

Didesa ini pada minggu pagi warga dikejutkan dengan lewatnya pengangkut kendaraan yaitu sebanyak 17 truk pengangkut mobil mewah melaju beriringan dikawal mobil polisi. Mobil seharga ratusan juta ini diborong sejumlah warga langsung dari kota surabaya. Total terdapat sebanyak 17 mobil dalam berbagai merek. Iring-iringan kedatangan mobil baru ini cukup menghebohkan dan videonya sempat viral.

Salah satu video viral yaitu di akun Youtube CNN Indonesia yang dilihat sebanyak 3 juta penonton, bisa jadi ini pengaruh menjadi viral dimana masyarakat memang sedang mengidam-idamkan banyaknya uang kala pandemi ini. atau dibeberapa wilayah para pelaku yang tanahnya diganti tidak sesuai dengan harga. (red/FB)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button