Daerah

Berbasis Digitalisasi, Dikbud Lebong Louncing Aplikasi Lebong Pintar

fajarbengkulu, Lebong – Bertempat di Aula Pemda Lebong kamis 16 Desember 2021 Pemerintah Kabupaten Lebong melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lebong melounching aplikasi berbasis pendidikan dan sistem pembelajaran digitalisasi dengan nama Lebong Pintar.

Bupati Lebong Kopli Ansori mengapresiasi kegiatan dinas Dikbud yang memberikan kontribusi terhadap pendidikan khususnya di Kabupaten Lebong.

“Kita apresiasi dinas Dikbud dengan hasil yang dicapai, semoga aplikasi ini dapat sukses dan diberdayakan kedepanya,” ungkap Bupati Kopli.

Plt Kepala Dinas Dikbud Lebong Elvian Komar S.Ag menjelaskan bahwa aplikasi yang mengedepankan pendidikan berbasis Informasi dan Teknologi (IT) berbasis digitalisasi, yang gunanya untuk para pengajar serta siswa dapat memanfaatkan akses yang lebih cepat serta efisien waktu.

“Kita nantinya dapat mengakses informasi bidang pendidikan yang ada dikabupaten serta sistem pembelajaran serta data sekolah dengan digitalisasi dengan yang berbarengan dengan visi misi Lebong dengan digitalisasi pendidikan,” jelas Elvian.

Ia juga menambahkan bahwa aplikasi yang dibuat oleh putra daerah merupakan gabungan yang terdiri dari tim yang bertugas sebagai guru dari berbagai sekolah.

“Tim pembuat serta pengelola aplikasi kita ambil dari guru yang ada disekolah Lebong yang jelasnya mereka dari anggota PGRI, yang mempunyai wawasan serta pengetahuan tentang IT tentunya,” tegasnya.

Turut hadir juga di acara lounching Aplikasi Kapolres Lebong AKBP Ichsan Nur SIK, Asisten dan Staff Ahli Bupati, Kepala OPD Terkait, pengurus PGRI Lebong, Guru dan Kepala Sekolah, serta tamu undangan lainya. (Act)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button