DaerahTips & TrikWisata

Hanya 2 Daerah di Bengkulu, Lebong Gratiskan Wifi di 5 Spot

fajarbengkulu, Lebong – Pemerintah Kabupaten Lebong melalui Dinas Kominfo-SP memberi kejutan kepada masyarakat dengan program Wifi gratis yang dapat diakses publik di beberapa spot yang ada diwilayah di Kabupaten Lebong.

Sejak tanggal 11 November yang lalu, wifi gratis sudah tersebar di 5 spot area, diantaranya 2 spot di Taman Smart City, 1 spot di Tugu Presidium, 1 spot di Puskesmas Muara Aman, serta 1 spot lagi di Kawasan RSUD.

Saat dibincangi media di Taman Smart City Tubei Kamis(11/11), Plt. Kepala Dinas Kominfo-SP, Danial Paripurna SE, menyampaikan, program ini untuk memberikan apresiasi terhadap pengguna jaringan internet serta memfasilitasi mereka agar penggunaan serta manfaat dirasakan langsung dan memberi serta menerima informasi yang bermanfaat.

“Dengan program ini kita berharap, pengguna wifi lebih bijaksana dalam penggunaan, serta dapat memberi dan menerima informasi yang baik nantinya.” ujar Danial.

Fasilitas wifi gratis ini juga atas dasar perencanaan dari Kominfo SP Lebong selain membantu pelajar dan mahasiswa dalam penunjang pembelajaran, Danial juga berharap nantinya pelaku UMKM yang berada disekitar spot wifi gratis dapat memanfaatkan dalam promosi dan nantinya dapat memberikan pendapatan lebih atau mendongkrak ekonomi.

“Pemerintah juga melakukan pemantauan dalam perkembangan teknologi untuk penunjang kegiatan, apalagi menyangkut pembelajaran serta promosi masyarakat yang bekerja di bidang UMKM tentunya.” lanjut Danial.

Kominfo SP juga tetap membuka wadah dalam saran dn kritik apabila program ini belum dapat maksimal, dikarenakan di Provinsi Bengkulu tercatat hanya 2 daerah yang memberikan spot wifi gratis, diantaranya Bengkulu Kota dan Kabupaten Lebong. Hal ini menjadi pemacu dalam terus berinovasi untuk memberikan pelayanan yang bersifat teknologi ini.

“Diprovinsi Bengkulu baru dua daerah yang memberikan wifi gratis diruang publik, kita akan terus bersinergi untuk menunjang fasilitas serta memberikan layanan untuk masyarakat Lebong.” imbuhnya.

Ia juga menjelaskan apabila program ini butuh evaluasi lanjutan, serta akan menambah spot wifi gratis apabila benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“ya, kita evaluasi dahulu, apabila program wifi gratis dirasakan berdampak positif, jelas kita akan perbanyak lagi spot wifi gratis diarea publik,” demikian Danial. (Act)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button