DaerahKisah

SMAN 5 Lebong Persiapkan Genesis II serta Launching Aplikasi

fajarbengkulu, Lebong – Kegiatan Genesis II yang rencananya akan dilaksanakan dibuka langsung oleh Bupati Lebong Kopli Ansori pada senin (14/06) di SMA Negeri 5 Lebong, Jalan Sukau Kayo Lebong Atas.

Acara yang akan digelar selama tiga hari ini meliputi pelatihan Google sites untuk para guru san siswa, kemudian kompetisi minecraft untuk siswa SMP dan SD untuk hari pertama, selain launching aplikasi SIP MAS.

Pada hari kedua yaitu nonton bareng hasil dari peserta vlog tentang pendidikan. Dimana selain juri nantimya para siswa juga diajak nonton bersama dari hasil vloger yang mengikuti kompetisi ini.

Hari ketiganya akan dilaksanakan pemberian penilaian dari juri dan panitia yaitu hasil lomba yang dikompetisikan.

Ferdiyan Midas, M.Pd selaku kepala sekolah SMA N 5 Lebong saat ditemui media (12/06) menjelaskan persiapan kurang lebih 7 hari dari penyebaran proposal, undangan hingga persiapan sarana dan prasarana.

“Sekitar tujuh hari kita mematangkan persiapan, kita berharap kegiatan nantinya dapat berjalan lancar”, jelasnya.

Selain launching aplikasi, pelatihan dan lomba, bagi pengunjung akan di sambut beberapa stand. Didepan nantinya ada stand khusus untuk tamu saat akan memasuki acara yaitu melewati petugas protokol kesehatan. Kemudian stand didekat panggung utama yang akan memperlihatkan keseluruhan dari SMA N 5 Lebong melalui layar media center nya.

“Kami berharap juga, sama sama kita patuhi prokes, agar sesi demi sesi berjalan lancar dan kita tetap waspada di pendemi ini”, pungkas Ferdiyan Midas. (Act)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button