DaerahKisah

Tingkatkan Integritas, SPNF-SKB Lebong Gelar Bimtek IKM

fajarbengkulu, lebong – Dalam rangka mendukung IKM (Implementasi Kurikulum Merdeka) satuan pendidikan SPNF-SKB Lebong yang kini semakin maju dibawah kepemimpinan Maryani S.pd lagi lagi menunjukkan kinerja optimal serta karya nyata dalam dunia pendidikan di lebong.
Beberapa hari yang lalu, Maryani beserta jajaran sukses menggelar Bimtek (Bimbingan Teknis) PAUD dan PNF yang di selenggarakan di Aula Hotel Asri yang beralamatkan di Kelurahan Kampung Jawa selama 2 hari. Kamis-jumat (8-9/06/2023) Kegiatan ini di sambut baik oleh para tokoh insan pendidikan yang ada di Lebong.

Tercatat sebanyak 52 orang peserta pendidik Paud Dan tutor SPNF-SKB (Satuan Pendidikan Non Formal-Sekolah Kegiatan Belajar) serta PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat) yang ada di kabupaten Lebong .
Ditemui disela kegiatan Kepala Sekolah Maryani S.Pd menjelaskan kepada awak media fajarbengkulu menjelaskan dengan di laksanakan Bimtek ini harapan kita supaya kedepan bisa meningkatkan mutu kualitas, integritas serta kompetensi para pendidik PAUD dan segenap tutor yang ada di Lebong, tentu dalam rangka mendukung kemajuan dunia pendidikan khususnya di kabupaten Lebong .

“InsyaAllah outputnya nanti akan berdampak luar biasa seperti dari segi peningkatan SDM para insan pendidik serta generasi bangsa, dalam rangka mengembangkan karakter dasar serta potensi para peserta didik di lembaga sekolahnya masing masing, agar kedepan memiliki kecerdasan, daya saing yang kuat serta mutu ketrampilan yang unggul”, ucap Maryani.

Selaras dengan itu pimpinan Dinas Dikbud Lebong Elvian Komar S.Ag menuturkan dalam rangka mendulang suksesnya tranformasi sistem pengajaran menuju IKM (Implementasi Kurikulum Merdeka) .
“Bimtek ini sangat perlu dan penting untuk dilaksanakan untuk memberi wawasan serta knowlegde kita agar kedepan di harapkan semua unsur satuan pendidikan formal dan non formal seperti lembaga PAUD, SPNF-SKB, serta PKBM yang ada di kabupten lebong dapat sukses mengimplementasikan serta menerapkan kurikulum merdeka di tahun ajaran 2023/2024 mendatang”, terang Elvin.

Terpantau hadir dalam kegiatan bimtek ini perwakilan tokoh pendidikan Provinsi Bengkulu sebagai narasumber mewakili dari BGP(Balai Guru Penggerak) Hj. Nurhayati.M.pd dan Mewakili dari BPMP (Balai Penjamin Mutu Pendidikan) Rimayanti M.Pd, Narasumber dari kabupaten Lebong sebanyak 3 orang yaitu Rajet, Afrizal Putrado S.Pd , Fadli Raharjo S.Pd serta puncak pimpinan dikbud lebong Plt Kepala Dinas Elvian Komar S.Ag.(fds)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button