Daerah

Santer Wacana Pindah Kasda Dari Bank Bengkulu, Sekda Lebong Tunggu Instruksi Bupati

fajarbengkulu – Kas Daerah adalah tempat penyimpanan Uang Daerah yang ditentukan oleh gubernur/bupati/walikota untuk menampung seluruh penerimaan daerah dan membayar seluruh pengeluaran daerah.

setelah ada keluhan ASN Lebong yang merupakan nasabah Bank Bengkulu mengeluhkan adanya pemblokiran rekening setiap awal bulan oleh pihak Bank Bengkulu cabang muara aman. Mencuat wacana pemindahan Kas Daerah (Kasda) Pemkab Lebong dari Bank Bengkulu.

Disisi lain, Sekda Lebong, H. Mustarani Abidin ketika dikonfirmasi mengatakan jika baru mengetahui adanya pemblokiran tersebut. Sekda menilai dalam hal ini pihak bank kurang komunikatif kepada Pemkab Lebong, serta tidak adanya kepercayaan pihak Bank Bengkulu terhadap ASN Lebong padahal yang digadaikan itu SK mereka.

“Saya baru tahu sebenarnya soal pemblokiran itu kan. Kok seperti itu yang terjadi. Seyogyanya tidak boleh itu, ada komunikasi lah, kasih kepercayaan. Ini kan SK mereka sudah ada di bank, artinya kan ke percayaan itu harus muncul seperti itu,” ungkap Sekda, Rabu (10/3/2021) di Kantor Bupati di Tubei. (dikutip dari bengkulusatu.id)

Kemudian, terkait wacana pemindahan Kas Daerah (Kasda), Sekda mengatakan tidak menutup kemungkinan hal tersebut terjadi, tergantung kebijakan Bupati Lebong, Kopli Ansori. Dan beliau siap apapun yang instruksikan oleh Bupati.

“Seyogyanya itu pilihan di Bupati, Sepenuhnya Bupati. Kalau Pak Bupati mengatakan pak sekda hari ini pindahkan. Hari ini juga kita pindahkan,” kata Sekda.

Menurut Sekda, pelayanan Bank Bengkulu harusnya lebih dari bank lain, karena sahamnya adalah milik pemerintah daerah. Jangan sampai ASN Lebong terus mengeluh dan tidak nyaman, sehingga bisa berdampak pada pemindahan Kasda.

“Seharusnya pelayanan Bank Bengkulu ini lebih dari bank lain, karena sahamnya adalah milik pemerintah daerah. Entah kalau nantinya ASN merasa tidak nyaman, takutnya nanti, ada desakan untuk memindahkan. Itu lebih gawat. Mudah-mudahan tidak terjadi,” tandasnya.

Dalam pidato kerjanya Bupati Lebong Kopli Ansori mengungkapkan bahwasanya salah satu misinya adalah mensejahterakan ASN. [red]

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button