DaerahKisah

Membendung Kelangkaan, 6000 Bungkus Minyak Goreng Siap Didistribusikan

fajarbengkulu, Lebong – Kabar gembira untuk masyarakat Lebong terutama ibu-ibu rumah tangga yang berkecimpung didapur, pula untuk masyarakat yang usaha dengan mengandalkan minyak goreng. Karena 8 Februari minyak goreng akan disitrbusikan ke daerah Lebong sebanyak 500 karton atau kardus dalam setiap kardus berisi 12 pcs, jadi seluruhnya sekira 6000 bungkus minyak goreng.

Arnaldi Sucipto, ST., ME., selaku Kabid Perdagangan Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop-UKM) menyampaikan bahwa untuk masyarakat Kabupaten Lebong, pihak distributor minyak goreng yang berada di Kabupaten Rejang Lebong mendistribusikan minyak goreng sebanyak 500 Karton ke Kabupaten Lebong, disalurkan untuk pasar dan toko di Lebong.

“Koordinasi sudah kita lakukan dengan PT. Lancar Abadi Sekawan, dimana perusahaan ini merupakan distributor minyak goreng untuk wilayah Rejang Lebong, Lebong, dan Kepahiang, dari hasil koordinasi pihak perusahaan mengkonfirmasi bahwa distribusi minyak goreng untuk Kabupaten Lebong disalurkan selasa besok,” ungkapnya. Senin (07/03/22).

Lebih lanjut, dirinya mengungkapkan dengan disalurkannya minyak goreng ini, pihaknya akan memperketat pengawasan terhadap penjualan minyak, agar tidak terjadi penimbunan di tingkat pedagang.

“Kita juga sudah meminta data toko-toko yang menerima distribusi minyak goreng ini, agar kita lebih mudah melakukan pengawasan,” imbuhnya.

Untuk diketahui, beberapa minggu kebelakang masyarakat dihebohkan dengan menghilangnya salah satu sembako berjenis minyak goreng di toko dan pasar, dibeberapa tempat terjadi antri yang kebanyakan melibatkan ibu-ibu serta pedagang yang berkaitan dengan minyak goreng. (Act)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button