Daerah

Harapkan Raih Prestasi, Bupati Lebong Buka POPKAB Lebong 2023

fajarbengkulu, lebong – Bupati Lebong, Kopli Ansori, secara resmi buka Pekan Olahraga Pelajar Kabupaten (POPKAB) tahun 2023, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Lebong pada Senin (6/11/2023) pagi, sekira pukul 09.00 WIB.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan, POPKAB merupakan salah satu kegiatan positif untuk membangun mental anak. Melalui kegiatan POPKAB diharapkan para pelajar termotivasi untuk meraih prestasi. Selain itu, POPKAB juga sebagai ajang silaturahmi antar sekolah agar saling mengenal dan untuk mempererat tali persaudaraan.

“Ini merupakan kegiatan positif bagi anak, harapan kita melalui kegiatan ini para pelajar akan termotivasi untuk meraih prestasi sesuai dengan potensi masing-masing,” sampai bupati.

Bupati serta Wakil Bupati Lebong saat mencoba cabang olahraga panah

Ditambahkan Bupati, POPKAB yang digelar itu juga sebagai salah satu ajang pencarian bibit muda untuk generasi atlet di Kabupaten Lebong yang akan meneruskan tongkat prestasi. Untuk itu, bupati berpesan kepada para atlet agar serius dalam bertanding dengan tetap menjunjung tinggi sportivitas.

“Selamat bertanding dan tetap junjung sportivitas,” imbuh bupati.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Riki Irawan, M. Si, dalam sambutannya menyampaikan, POPKAB yang digelar tahun ini akan mempertandingkan sebanyak 9 cabang olahraga. Meliputi, Sepak Bola, Sepak Takraw, Bola Volly, Basket, Pencak Silat, Bulu Tangkis, Tenis Meja, Tenis Lapangan dan Atletik. Riki juga menjelaskan, POPKAB kali ini akan diikuti sebanyak 347 atlet yang berasal dari 11 SMA sederajat yang ada di Kabupaten Lebong. Selain atlet tingkat SMA, POPKAB juga diikuti sebanyak 421 atlet tingkat SMP.

“Ada 11 SMA dan 17 SMP yang mengirimkan atletnya,” jelas Riki.

Kepala Dinas Parpora Lebong memberi kata sambutan

Selain Cabor yang disebutkan di atas, lanjut Riki menjelaskan, terdapat pula cabang olahraga tradisional, meliputi, Engrang, Ketapel, Panahan, dan Lari Balok. Cabang olahraga tradisional tersebut hanya akan diikuti sebanyak 92 atlet yang berasal dari 14 sekolah tingkat SMP dan SMA. Sebagai motivasi, Riki menyebut para pemenang akan diberi hadiah uang tunai, piala dan piagam.

“Untuk melestarikan budaya, kita juga akan memperlombakan cabang olahraga tradisional,” tandas Riki.

Turut hadir pada acara pembukaan POPKAB yang digelar pagi itu juga dihadiri, Wakil Bupati Lebong, Fahrurrozi, Ketua DPRD, para kepala OPD di lingkungan Pemkab Lebong, Ketua KONI Lebong. (Act)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button