DaerahKriminal

Belum Terbongkar Akun Palsu Bupati, Peniru Akun Menghantui Sosmed Pejabat Lebong

fajarbengkulu, Lebong – Belum kelar atau terbongkarnya kasus yang mengatasnamakan  dari Bupati Lebong tentang Cloning akun atau pemalsuan akun sosial media kepada Polres Lebong yang marak diberitakan media pada tanggal 7 Juli 2021 yang lalu, sekarang sudah menjamur lagi meniru akun dari pejabat Lebong lainnya.

Diduga mempunyai tujuan kurang baik, Salah satu pejabat lebong yang akun ditiru orang yang tidak bertanggung jawab yaitu akun mengatasnamakan plt Kepala BKPSDM Lebong  Hj. Nelawati, SP, MM.

Beberapa hari lalu terindikasi ada salah satu akun yang meniru atau mengatasnamakan istri dari Sekda Lebong H. Mustarani Abidin ini, menggunakan foto profil dan nama yang sama. Selang beberapa saat langung men-share bahwa akun tersebut bukan miliknya dan bukan atas kontrol dari dirinya pada senin (06/09).

Dan membroadcast ke beberapa grup WA dengan tulisan seperti ini :

“Saya menghimbau saudara-saudara Hati-hati telah ada yang menggunakan akun palsu facebook  mengatas namakan nela wati dan menggunakan foto profil saya. Saya berharap masyarakat lebih berhati-hati agar tidak mudah terpengaruh oleh pelaku penipuan akun facebook tersebut.”

Saat dikonfirmasi fajarbengkulu melalui pesan singkat, Nelawati menyampaikan bahwa terganggu dengan akun palsu di jejaring media sosial tersebut dan segera akan melaporkan kepihak yang berwajib.

“Iya, rencana hari ini kami laporkan penggunaan akun palsu yang mengatasnamakan nama saya ke Polres” terangnya. (Act)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button