DaerahNasional

Program Magang Ke Jepang, Disnakertrans Lebong Masih Menunggu Intruksi

fajarbengkulu, Lebong – Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi, Kabupaten Lebong masih menunggu intruksi resmi dari Pemerintahan Provinsi Bengkulu terkait program magang ke Jepang yang hampir tiap tahun dilaksanakan.

Plt Kadis Disnakertrans Jafri S.Sos melalui Stafnya Deka Sulhul ST menyampaikan bahwa untuk program magang ke Jepang sendiri kita tetap menunggu intruksi dari Provinsi, karena dari Disnakertrans Lebong nantinya apabila sudah ada perintah maka segera dilaksanakan sosialisasi serta perekrutan calon magang.

“Program magang kerja ke Jepang  belum ada intruksi dari provinsi, yang jelasnya kalau sudah ada perintah, segera kita laksanakan langkah-langkah seleksi calon magang,” jelas Deka.

Pihak Disnakertrans Lebong masih optimis untuk program magang ke Jepang dapat dilaksanakan pada tahun ini, karena apabila lolos dalam seleksi maka personal tersebut diharapkan mendapatkan pengembangan serta pengelolaan diri dalam bekerja.

“Kami masih berharap program ini bisa terlaksana tahun ini, Karena untuk keputusan program magang ke Jepang  mutlak dari pemerintah Provinsi dan dari pusat,” tandasnya.

Terkait rencana program magang Ke Jepang biasanya sudah dapat intruksi pada awal tahun pada tahun tahun sebelumnya. Deka juga menjelaskan untuk pelatihan calon magang sebelum berangkat memang dilakukan oleh utusan dari Jepang langsung melalui pemerintah pusat.

“Nantinya para calon magang mendapatkan pelatihan dari Jepang langsung, jadi nantinya yang dikirim memang secara spesifik mempunyai keahlian,” tutupnya. (Act)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button