Daerah

HUT PGRI dan HGN 2021, Menyoroti Digitalisasi Bidang Pendidikan

fajarbengkulu – Hari Guru Nasional (HGU) yang ditetapkan pada 25 November bertepatan pula dengan hari lahir Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Untuk di Kabupaten Lebong peringatan tersebut dimeriahkan dengan berbagai kegiatan yang dilaksanakan PGRI Kabupaten Lebong.

Kegiatan yang bertema “Melalui Digitalisasi dibidang Pendidikan dan Organisasi Kita  Tingkatkan Kompetensi Guru dan Tenaga Kependidikan” tersebut diantaranya Lingkar Belajar Guru (LBG), Workshop Digitalisasi Pendidikan dan Organisasi, Bhakti sosial (Kebersihan, Pembagian Masker atau Penyemprotan Disinfektan), Pemilihan GTK /Guru dan Tenaga Kependidikan berdidakasi, pemilihan GTK Berprestasi, Lomba menghias tumpeng, Upacara HUT HGN 2021 dan penyerahan piagam.

Ketua PGRI Lebong, Karso, S.Pd saat ditemui media ini menerangkan, untuk tahun ini menjadi sorotan bidang digitailasi, dan salah satu kegiatan unggulan yaitu workshop pelatihan dalam bidang digitalilasi agar tenaga pendidik dapat menyetarakan kemampuan dalam era globalisasi sekarang ini, tentunya semua kegiatan dilaksanakan untuk dedikasi didunia pendidikan Lebong, karena diantara kegiatan itu pemberian penghargaan untuk para pengajar, yang berdedikasi serta berjuang penuh dalam dunia pendidikan.

“Selain Bhakti sosial nantinya PGRI Lebong juga nanti akan memberikan penghargaan bagi Tenaga Kependidikan yang berdedikasi dalam dunia pendidikan di Lebong,” terang Karso.

Kegiatan yang dilaksanakan dari tanggal 6 November sampai dengan puncak nya yang berbarengan dengan Hari Guru nasional 25 November 2021 nanti akan dilaksanakan Upacara HUT PGRI serta HGN yang rencana berlokasi di Lapangan Pendopo Rumah Dinas Bupati dengan protokol Kesehatan yang ketat.

Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lebong Elvian Komar sangat mengapresiasi kegiatan PGRI sebagai mitra dari Disdikbud ini, jelas nantinya akan memberikan dukungan serta arahan agar organiasi pendidik akan tetap solid serta tetap bersinergi dalam meningkatkan dunia pendidikan khususnya di Lebong.

“Sebagai mitra Dinas Dikbud, jelas kita akan support kegiatan dari organiasi PGRI, apalagi memang kegiatan tersebut sangat kental dengan azas manfaat bagi tenaga pendidik tentunya,” demikian Elvian Komar. (red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button