Aspirasi Warga Penuhi Reses Anggota DPRD Lebong Dapil I

Selasa, 1 Maret 2022

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

fajarbengkulu, Lebong – Reses Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Lebong Daerah Pilihan (Dapil) I dilaksanakan di Desa Embong tepatnya disisi Lokasi Wisata bendungan Air Uram Kecamatan Uram Jaya pada Selasa 1/3/2022.

Acara di buka langsung oleh Waka  I DPRD Kabupaten Lebong  Dedi Hariyanto. Dalam kesempatan tersebut Dedi  mengatakan dalam sambutannya reses ini diadakan untuk menampung inspirasi masyarakat yang akan di bahas nantinya

Seperti dalam penyampaian aspirasi, dalam reses ini masyarakat di beri kesempatan langsung bertatap muka dan mengusulkan apa yang menjadi kendala yang belum terpenuhi keinginannya. Dalam kesempatan tersebut ketua DPRD kabupaten Lebong Carles Ronsen memberi kesempatan langsung melakukan Sesi tanya jawab yang di berikan oleh masyarakat Desa Embong.

Ketua DPRD Lebong Carles Ronsen menjelaskan bahwa kegitan reses menampung dari aspirasi, saran kritik serta keluhan yang selama ini masyarakat Dapil I rasakan, dan memang harus disampaikan agar menjadi tinjauan dan tindakan kedepanya.

“Dari reses inilah aspirasi masyarakat yang selama ini susah untuk diadukan, jadi kita langsung dapat dengarkan dan menjadi PR untuk kita agar segera untuk dilaksakan sebagai prioritas.” jelas Ketua.

Wakil Ketua (Waka) 1 Dedi Hariyanto menambahkan  bahwa seluruh aspirasi yang disampaikan warga, baik itu berupa saran, masukan maupun pengaduan  masyarakat yang disampaikan dalam kegiatan reses masa persidangan ini akan dituangkan ke dalam laporan kegiatan reses dan selanjutnya akan disampaikan ke Pemerintah Kabupaten Lebong  untuk mendapatkan tindak lanjut dari Pemkab Lebong  selaku pihak ekskutif. Selain itu aspirasi masyarakat yang terhimpun dalam kegiatan reses ini diharapkan menjadi bahan pertimbangan perencanaan pembangunan,agar pelaksanaan pembangunan dapat tepat sasaran dan sesuai aspirasi dan kebutuhan masyarakat di daerah.

Masa reses merupakan masa penting yang sejatinya adalah kewajiban yang dilakukan anggota DPRD setiap tiga bulan sekali untuk turun ke Dapil bertemu konstituen guna menjaring semua aspirasi masyarakat.

“Seluruh aspirasi yang disampaikan, baik itu berupa saran, masukan maupun pengaduan akan dituangkan ke dalam laporan kegiatan reses dan selanjutnya akan disampaikan ke Pemerintah Kabupaten Lebong untuk ditindaklanjuti,” tegas Dedi.

Reses yang dihadiri 11 Anggota DPRD Kabupaten Lebong , Ketua DPRD lebong Carles Ronsen, Waka 1 Dedi Hariyanto, Waka 2 Popi Ansa, Ahmad Lutfi, Anita Andriani, M Gunadi Mursalin, Pipit Irianto, Yeni Herdiyanti, Sriwijaya, Desi Fitriawati, Walzim Karim, acara tersebut  juga dihadiri Camat Uram Jaya, Kepala Desa sekecamatan Uram Jaya beserta seluruh para undangan. (Act)

Baca Juga

Buntut Bertemu Dengan Isaac Herzog, Pengurus LBM NU DKI Jakarta Diberhentikan
Grand Final Sisakan 16 Bujang Smulen, Siapa Yang Terpilih Menjadi Duta Wisata?
Kantor Walikota Semarang Digeledah KPK Selama 10 Jam
Bupati Lebong Hadiri Bazar Qris dan Masdilan di PTM Muara Aman
Ketua DPRD Lebong, Memaknai Tahun Baru 1446 H Dengan Doa Terbaik
Rumdin Waka I DPRD Lebong Dilalap Si jago Merah
Diresmikan Bupati, RSUD Lebong Siap Layani Pasien Cuci Darah
Gantikan Popi Ansa, Royana Resmi Jabat Waka II DPRD Lebong

Baca Juga

Jumat, 19 Juli 2024 - 06:46 WIB

Buntut Bertemu Dengan Isaac Herzog, Pengurus LBM NU DKI Jakarta Diberhentikan

Kamis, 18 Juli 2024 - 20:12 WIB

Grand Final Sisakan 16 Bujang Smulen, Siapa Yang Terpilih Menjadi Duta Wisata?

Kamis, 18 Juli 2024 - 06:14 WIB

Kantor Walikota Semarang Digeledah KPK Selama 10 Jam

Minggu, 7 Juli 2024 - 13:39 WIB

Ketua DPRD Lebong, Memaknai Tahun Baru 1446 H Dengan Doa Terbaik

Sabtu, 6 Juli 2024 - 01:51 WIB

Rumdin Waka I DPRD Lebong Dilalap Si jago Merah

Berita Terbaru

Daerah

Kantor Walikota Semarang Digeledah KPK Selama 10 Jam

Kamis, 18 Jul 2024 - 06:14 WIB