Daerah

Warga Lansia Sungai Gerong Terima Bantuan Santunan

fajarbengkulu, giat desa – Bantuan Santunan dilaksanakan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Sungai Gerong Kecamatan Amen kepada sejumlah masyarakat Lanjut Usia (Lansia) pada kamis (30/12) dibalai desa Sungai Gerong.

Hesdianto Eko Mareja, SP., M. Ling saat ditemui awak media menerangkan bahwa bantuan tersebut disalurkan kepada para lansia yang turut terdampak pandemi Corona Virus Disease atau Covid-19.

“Kami menyalurkan bantuan Santunan yang dianggarkan lewat Dana Desa (Dandes) untuk diberikan kepada para lansia. Hal ini merupakan upaya turut meringankan beban bagi para lansia dimasa pandemi covid-19,” terangnya.

Bantuan ini tidak hanya diberikan dimasa pandemi covid-19 saja. Pria yang akrab disapa Eko ini juga menambahkan bahwa pemdes Sungai Gerong akan terus menganggarkan bantuan untuk lansia setiap tahunnya.

“Meski pandemi covid-19 berakhir , pemerintah desa berkomitmen akan terus memberikan bantuan-bantuan kepada para lansia. Sebab, para lansia ini memang benar-benar memerlukan uluran tangan dari kita,” tegasnya.

Bantuan santunan tunai untuk lansia yang disalurkan sebanyak 81 KPM, dengan rincian bantuan masing-masing KPM menerima uang tunai sebesar Rp.600.000,-.

Eko juga menambahkan penyaluran Bantuan Tunai kepada Lansia ini diberikan 2 kali dalam setahun, dan untuk tahun ini kita menyalurkan sekaligus 2 bulan kepada penerima manfaat, ia berharap bantuan ini bisa bermanfaat dan dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan terutama sembako.

“Semoga dengan bantuan tunai ini dapat digunakan sebaik baiknya serta dapat memenuhi kebutuhan harian,” pungkas Eko

Tampak hadir pula Camat Amen Safliluddin yang di Wakilkan oleh Sekcam Amen Burman Hadi dan Kasi KPM Yudi Pranata, Bhabinkamtibmas, PDTI, PLD, PDP, BPD Desa Sungai Gerong serta seluruh Penerima bantuan Lansia.(adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button