DaerahKisah

Pemdes Pyang Mbik Bagikan Langsung Hingga 3 Tahap Bantuan BLT DD

fajarbengkulu, lebong – Kegiatan pembagian Bantun Langsung Tunai (BLT) Tahap ke satu, dua dan tiga kemudian Bantuan Lansia serta Bantuan Penyakit Menaun Secara Tunai Kepada Masyarakat Pemerintah Desa (Pemdes) Pyang Mbik Kecamatan Amen Kabupaten Lebong Provinsi Bengkulu sukses dilaksanakan, Senin pagi (30/05/2022).

Saat ditemui media fajarbengkulu, Kades Pyang Mbik melalui Kepala Seksi Kesejahteraan Mario Hanes bahwa hari sebanyak ini 79 Kepala Keluarga (KK) Pyang Mbik menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT). Dimana para penerima adalah masyarakat yang memang sesuai dan mendapatkan bantuan melalui rapat desa beberapa waktu yang lalu.

“Alhamdulillah, kita hari ini membagikan berbagai bantuan dari pusat untuk masyarakat Pyang Mbik. Untuk BLT itu terima oleh masyarakat sebanyak 900 per tiga bulan”, Terang Kasi Desa.

Kemudian, terkait dengan dengtuan lansia dan penyakitan menaun. Pihaknya membagikan juga per empat bulan sekaligus dengan jumlah yang sederhana dan sesuai dari peraturan yang ada.

“Untuk penerima bantuan lansia dan penyakit menaun itu masing menerima 600 ribu per empat bulan”, lanjutnya.

Mewakili Kepala Desa, ia juga berharap dengan ada bantuan tersebut pihaknya meminta untuk para penerima bantuan itu harus menggunakan uang nya dengan sebaik mungkin.

“Semoga warga penerima BLT dapat menggunakan bantuan ini sebagaimana mestinya,”  tutupnya.

Camat Amen Safli juga mengimbau kepada masyarakat untuk menggunakan bantuan tersebut dengan produktif. Karena, pembagian bantuan itu salah satu upaya pemerintah untuk menstabilkan ekonomi masyarakat.

“Pada intinya, gunakan dengan baik bantuan itu karena bagian dari membantu ekonomi masyarakat”, tutup Camat.

Selain Msyarakat yang mendapatkan BLT, ikut hadir pula perangkat desa Pyang Mbik, Camat Amen, Ketua BPD, Pendamping Kecamatan, Pendamping Desa, Babinkamtibmas, Babinsa dan Tokoh Masyarakat. (RD)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button