Daerah

Pemdes Tangua Bangun Jaringan Irigasi Sekaligus Salurkan BLT-DD Tahap Pertama

fajarbengkulu, lebong – Sebanyak  46 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) warga desa Tangua kecamatan Uram Jaya kabupaten Lebong,  syukur bahagia menerima BLT-DD (Bantuan Langsung Tunai) dana desa tahap pertama tahun anggaran 2023. dilaksanakan di Balai Desa, senin (29/05/2023)

Berpedoman dengan aturan Kementrian Desa no.8 tahun 2022 bantuan yang nilainya perbulan sebesar Rp .300 ribu, wajib untuk dianggarkan setiap desa demi mendukung program nasional pemerintah pusat dalam pengentasan kemiskinan ektrim di semua pelosok negeri.

Untuk di tahap pertama ini cair selama periode 3 bulan yaitu bulan januari, februari, serta maret. Sehingga jika di akumulasi maka setiap per /kpm berhak menerima total senilai Rp 900.000 -, dan itu di serahkan secara simbolis tunai dan tanpa potongan sepeserpun tanpa terkecuali.

Penjabat kepala desa Yogin Sessuanto S. AP dalam sambutannya menuturkan permohonam maaf jika ada keterlambatan dalam penyaluran bantuan ini, saya beserta jajaran sudah bekerja maksimal dan profesional.

Pemdes Tangua bagikan BLT DD kepada KPM

“Alhamdulillah bantuan ini dapat dapat kita salurkan kepada yang memang berhak mendapatkan nya sesuai dengan hasil musyawarah serta hasil seleksi secara ketat berpacu dengan aturan yang berlaku agar semua tepat sasaran. Kita harapkan uangnya di gunakan secara bijaksana terutama untuk kebutuhan pokok dalam sehari hari,” Ucap yogin.

Ikut pula menghadiri dalam rangkaian kegiatan ini camat diwakikan kasi ekpa, Babhinkamtibmas, Babinsa, Pendamping Desa, BPD, Semua perangkat desa serta tokoh masyarakat Tangua.

Selaras dengan kades, Camat Uram Jaya melalui kasi EKPA (Ekonomi Dan Pembangunan) menjelaskan agar kiranya pemakaian bantuan dapat sesuai dan terarah.

“Semoga bantuan ini mendapat faedah bagi penerimanya, semua kpm yang menerima hari ini adalah hasil seleksi secara ketat mengikuti regulasi dan aturan  yang  berlaku.

Seusai pelaksanaan  pembagian BLT -DD , Kades Yogin beserta jajaran mengajak Camat beserta rombongan dan para semua undangan yang  hadir untuk meninjau langsung turun kelapangan titik nol pembangunan jaringan irigasi tersier dalam rangka menunjang dan mendukung suksesnya program unggulan bupati dan wakil bupati lebong terkini yaitu MT 2 (musim tanam 2 kali ) dalam setahun.

Kades menjelaskan dari hasil musyawarah bahwa ia beserta jajaran akan membangun jaringan irigasi sepanjang 100 meter, agar nantinya dapat digunakan dalam semangat musim tanam kedua.

“Mohon doa kepada semua pihak khususnya warga Tangua semoga kedepan berjalan sesuai rencana dan bisa terasa azas manfaatnya dalam menghantarkan masyarakat Tangua bahagia dan sejahtera,” demikian Kades. (fds)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button