Daerah

Pemdes Pungguk Pedaro Laksanakan Pembagian BLT DD dan Titik Nol

fajarbengkulu, giat desa – Pemerintah Desa Pungguk Pedaro, Kecamatan Bingin Kuning, Kabupaten Lebong, melaksanakan kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap I,II dan III tahun anggaran 2022, pada hariSelasa (28/6/2022).
Tak hanya itu Pemdes Pungguk Pedaro juga melaksanakan kegiatan titik nol pekerjaan fisik tahun anggaran 2022.

Ikut hadir dalam dua kegiatan tersebut diantaranya camat Bingin Kuning, Carter Jaya, Bhabinkamtibmas, Babinsa, BPD, pendamping desa dan perangkat desa serta tokoh masyarakat Pungguk Pedaro.

Kepala Desa Pungguk Pedaro, Swardi Tabrani, menerangkan bahwa penyaluran BLT DD yang digelarnya itu merupakan penyaluran untuk 3 bulan pertama tahun anggaran 2022, terhitung mulai Januari, Februari dan Maret.
Sebanyak 93 KPM (Keluarga Penerima Manfaat), untuk setiap KPM mendapatkan Rp.300 ribu untuk 3 bulan itu masing-masing KPM menerima uang dengan total senilai Rp 900 ribu.

“Yang menerima sejumlah 93 KPM, masing-masing menerima total Rp 900 ribu untuk penyaluran  Januari, Februari dan Maret,” terang Swardi.

Setelah pembagian BLT DD yang diambil dari sumber anggaran DD 2022 pihak Pemdes Pungguk Pedaro juga akan membangun irigasi sepanjang 200 meter, yang terletak di Dusun II, dengan nilai anggaran sekitar Rp 200 juta.

Irigasi yang akan dibangunn merupakan sarana penting yang memang dibutuhkan masyarakat untuk menunjang kegiatan pertanian. Dengan dibangunnya irigasi tersebut dia berharap sawah masyarakat di wilayah desanya tidak kesulitan air seperti yang sering dikeluhkan selama ini.

“Kita selaku Pemerintahan Desa berharap dengan dibangunnya irigasi ini sawah petani tidak akan kesulitan air lagi dan hasil pertanian bisa meningkat,” demikian Kades Pungguk Pedaro.(Rd)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button