Daerah

Bupati Lebong Sambut Dandim 0409 RL Letkol Arh M Erfan Yuli Saputro

fajarbengkulu, lebong – Setelah beberapa hari dilantik dan resmi memegang tampuk pimpinan Komando Distrik Militer (Kodim) 0409 Rejang Lebong (RL), Letkol Arh M Erfan Yuli Saputro yang sebelumnya menjabat Kasiren Korem Sorong, mengunjungi Kabupaten Lebong pada Rabu (28/2/2024). Tiba di Rumdin Bupati di kawasan Danau Picung Kelurahan Tanjung Agung Kecamatan Tubei sekira pukul 10.00 WIB, Letkol Arh M Erfan Yuli Saputro disambut hangat Bupati Lebong Kopli Ansori.

Tak hanya bupati, Wabup Drs Fahrurrozi MPd pun ikut menyambut kedatangan Pamen TNI yang menggantikan posisi Letkol Inf Moch Renaldy Herbowo SSos sebagai Dandim RL tersebut. Ada pula Ketua DPRD Lebong Carles Ronsen SSos, Kapolres Awilzan SIK, Kajari Evi Hasibuan SH MH serta Sekretaris Daerah (Sekda) H Mustarani Abidin SH MSi.

Saat memberikan sambutan, bupati mengucapkan terima kasih atas kunjungan Dandim ke Bumi Swarang Patang Stumang yang tercatat sebagai wilayah di bawah naungan Kodim 0409 RL.

“Terima kasih banyak Pak Dandim, sudah berkenan datang ke Kabupaten Lebong. Ini tentu menjadi momentum bagi kami dari pemerintah daerah dan seluruh stake holder untuk terus meningkatkan sinergitas dengan Kodim 0409 Rejang Lebong,” kata bupati.

Bupati Kopli Ansori, S.Sos Memberi kata sambutan

Menurutnya, wujud sinergitas Pemkab Lebong dengan TNI selama ini telah terjalin di segala lini. Tak hanya pembangunan infrastruktur atau fisik, tetapi juga di bidang sosial, budaya dan pembangunan manusia.

“Tentu, kerja sama yang telah terjalin dengan baik itu akan terus kita tingkatkan demi kemajuan Kabupaten Lebong ke depan,” ucapnya.

Di kesempatan yang sama, Dandim 0409 RL Letkol Arh M Erfan Yuli Saputro mengungkapkan, ia sangat terkesan dan merasa terhormat mendapat penyambutan secara adat dari bupati, wabup, segenap unsur FKPD dan jajaran Pemkab Lebong.

“Saya datang ke Lebong disambut dengan tarian adat yang begitu mengesankan. Terima kasih banyak Pak Bupati atas sambutan yang luar biasa ini,” ucapnya.

Selanjutnya, Dandim juga meminta dukungan dari Pemkab Lebong, FKPD dan seluruh stake holder agar bisa mengemban tugas dengan baik.

“Dengan dukungan, bimbingan dan arahan Bapak/Ibu, Insya Allah saya bisa menunaikan tugas ini dengan baik. Dan tentu, saya juga bertekad untuk memberikan segenap jiwa raga saya demi NKRI, termasuk tentunya Kabupaten Lebong,” tuturnya.

Diketahui, kunker Dandim 0409 RL di Kabupaten Lebong ini juga dihadiri segenap Kepala OPD di lingkup Pemkab Lebong, para camat dan hadirin lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button