DaerahKisah

Aliansi Pemuda, Pelajar dan Mahasiswa Provinsi Bengkulu Salurkan Bantuan Korban Kebakaran

fajarbengkulu.com, Lebong – Sebanyak 134 organisasi serta komunitas kepemudaan yang tergabung dalam Aliansi Pemuda, Pelajar dan Mahasiswa Provinsi Bengkulu melaksanakan penyerahan donasi kemanusiaan kepada Masyarakat terdampak kebakaran di Pasar Muara Aman pada Minggu (27/6).

Kegiatan penyaluran donasi ini dilaksanakan di Gedung Pertemuan Muhammadiyah pada sekiranya pukul 14.00 WIB atau jam 2 siang, Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan organisasi dan komunitas baik dari Kabupaten Lebong, Rejang Lebong, dan Kota Bengkulu serta dari 4 warga yang Rumah dan tokonya habis dilalap si jago merah pada tragedi kebakaran beberapa waktu yang lalu.

Salah satu penerima bantuan, sangat berterimakasih atas kepedulian yang diberikan kepada para korban bencana kebakaran.

“Terima kasih kepada adik-adik pemuda dan mahasiswa yang turut serta membantu meringankan beban kami, kepedulian adik-adik sangat luar biasa dan membuat ibu sangat terharu,” ucap Ibu Deti Susanti (43 Th).

Ibu Deti juga menambahkan jika pasca musibah yang menimpa dirinya dan tetangga-tetangganya banyak orang-orang baik yang peduli dan turut membantu beliau baik dari segi materi, tenaga, dan doa. Terakhir adalah donasi yang diserahkan hari ini oleh teman-teman pemuda dan mahasiwa Se Provinsi Bengkulu ini.

Sugito (24th) sebagai penggerak dari aksi penggelangan dana bantuan untuk korban bencana kebakaran tersebut  menjelaskan bahwa selain berupa barang, juga ada bantuan uang tunai.

“Alhamdulillah setelah hampir 2 Minggu kita mengalang aksi penggalangan donasi baik secara langsung di Rejang Lebong, Lebong, dan Kota Bengkulu, hari ini kita laksanakan penyerahan donasi kepada penerima manfaat. Donasi yang diberikan selain dalam bentuk uang Santunan, juga paket sembako dan Kitchen Kit.” Jelas Sugito.

Pria yang juga termasuk penggiat kemanuasiaan Human Initiative Bengkulu ini menerangkan bahwa lembaga dalam pengumpulan sumbangan dana sudah mendapatkan izin, jadi amanah yang disampaikan dikonsep dari para donatur hingga penyerahan kepada korban.

“Sesuai kesepakatan seluruh komunitas dan organisasi kepemudaan yang terlibat dalam kegiatan kemanusiaan ini bahwa donasi yang diperoleh di himpun terlebih dahulu melalui lembaga Kemanusiaan Human Initiative Bengkulu sebagai lembaga resmi yang memiliki izin Dalam pengumpulan uang dan barang dari Kementerian sosial dan dinas sosial provinsi Bengkulu. Kemudian donasi yang terhimpun kami salurkan bersama-sama dengan seluruh elemen yang terlibat,” tambah Sugito.

Sugito juga menambahkan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang melancarkan kegiatan ini dari awal hingga diterimanya bantuan kepada para korban bencana kebakaran beberapa minggu yang silam di Pasar Muara Aman.

“Terima kasih banyak kepada seluruh rekan-rekan yang turut aktif dan berpartisipasi dalam aksi kemanusiaan ini, juga kepada seluruh masyarakat Provinsi Bengkulu yang telah menginfaqan rezeki yang dimiliki untuk membantu meringankan beban Saudara-saudara kita yang tertimpa musibah di Lebong ini,” tutup Gito. (EKN)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button