DaerahKisah

Rimbo Pengadang Melalui Karang Taruna Sukses Gelar Festival Senandung Qasidah

fajarbengkulu, lebong – Karang Taruna kecamatan Rimbo Pengadang sukses menyelenggarakan kegiatan Festival Senandung Qasidah yang dilaksanakan acara puncaknya pada tanggal 26/5/2022.

Kegiatan yang didukung penuh oleh Pemerintah Kecamatan Rimbo Pengadang dan juga PT Ketahun Hidro Energi ini diikuti hampir 200 peserta dari semua kecamatan di Kabupaten Lebong dilaksanakan dengan meriah dan antusias dari peserta.

Camat Rimbo Pengadang Lasmudin SH sangat mengapresiasi kegitan yang dilaksanakan oleh para pemuda yang aktif di Karang Taruna, apalagi peserta yang diikutsertakan adalah peserta dari seluruh kecamatan yang berada di Kabupaten Lebong.

Camat Rimbo Pengadang Lasmudin, SH sedang memberikan hadiah kepada Pemenang Festival Qasidah

“Kita apresiasi dan dukung kegiatan ini, Kegiatan Qasidah ini memang diperuntukkan untuk seluruh kecamatan di Kabupaten Lebong.” Ujar Camat kepada fajarbengkulu

Ia juga mengaharapkan untuk kedepannya dari pemerintah kabupaten Lebong dapat pula mendukung kegiatan positif seperti yang sekarang dilaksanakan, agar acara lebih meriah lagi serta memperkenalkan Kecamatan Rimbo Pengadang juga melalui kegitan Karang Taruna.

“Kita berharap juga ada sentuhan tangan dari Pemerintah Daerah, agar kiranya dapat mendukung kegiatan yang kami laksanakan,” jelas Camat

Sejurus dengan penyampaian Camat Rimbo Perengadang, Ronal sebagai wakil Ketua Karang Taruna Kecamatan Rimbo Pengadang juga menerangkan bahwa ini kali keduanya Karang Taruna membuat acara sekaliber Kabupaten, seperti tahun lalu Karang Taruna mengadakan Lomba Volley.

“Pada tahun lalu, kita mengadakan lomba Volley, Alhamdulillah berjalan dengan lancar, dan tahun ini kita mengadakan festival Senandung Qasidah, seperti yang kita lihat bersama, acara diberikan kelancaran dan didukung dari beberapa pihak khususnya PT. KHE,” terang Ronal.

Ronal juga menyampaikan bahwa tahun depan Karang Taruna Rimbo Pengadang juga akan mengagendakan kegiatan yang memacu adrenaline salah satunya Motor Trail advanture yang mengambil jalur menuju Telaga Tujuh Warna, dengan inisiatif mengenalkan salah satu tujuan wisata yang selama ini menjadi andalan Kabupaten Lebong.

“InyaAllah tahun depan kita akan menyelenggarakan motor adventure yang mengambil jalur telaga tujuh warna, tutup Wakil Ketua Karang Taruna Rimbo Pengadang  (rd)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button