DaerahKisah

Infaq Dibulan Suci Untuk Musholla Umar Bin Khattab

fajarbengkulu.com, Pojok Ramadhan – Bulan suci Ramadhan merupakan kesempatan bagi setiap hamba Allah untuk lebih meningkatkan ketakwaan, dikarenakan bulan ini memiliki beberapa keutamaan atau manfaat

Bulan Ramadhan juga termasuk bulan yang penuh berkah serta kemuliaan. Bagi setiap Muslim yang menjalankan ibadah atau amalan di bulan Ramadhan, akan mendapat ganjaran berlipat ganda. Salah satu amalan yang dapat dilakukan di bulan Ramadhan adalah bersedekah. “Sedekah paling utama adalah sedekah di bulan Ramadhan.” (HR At-Turmudzi dari Anas).

Musholla Umar Bin Khattab. Yang berada di Kelurahan Amen Kabupaten Lebong, tepatnya di belakang Pasar terminal Lebong yang mulai dibangun sejak dua tahun lalu ini masih perlu penyempurnaan sebagaimana layaknya rumah ibadah seperti yang lainya.

Pada saat ditemui, pengurus Musholla Novi Awaludin atau biasa disapa “Kriting” menyampaikan masih banyak yang harus dibangun untuk kelancaran ibadah, untuk saat ini yang diprioritaskan bangunan depan seperti pengatapan teras halaman serta pembangunan tempat wudhu.

“Untuk sekarang kita fokuskan ke pembangunan atap depan dan tempat wudhu” sambutnya.

Dengan dana yang terkumpul sekarang , memang masih ada kekurangan dibeberapa lini, karena pembangunan yang dilakukan nantinya secara bertahap.

Untuk bahan yang dibutuhkan dalam pemasangan atap depan dan tempat wudhu yang diperlukan seperti kanal lebih kurang Rp 2,5 juta, seng berjumlah tiga kodi yang diperkirakan membutuhkan biaya berkisar Rp 3,3 juta, reng Rp 800 ribu, baut dua kotak Rp 75 ribu, serta upah tukang Rp 1,1 juta” Paparnya.

Kriting juga menjelaskan pada malam diantara waktu sholat isya’ dan Tarawih (26/04), diterima di Musholla Umar Bin Khattab donasi dari Komunitas SFI Adventure Trail dan rekan uang sebesar Rp.4 Juta.

“Alhamdulillah tadi ada donasi dari kawan-kawan  Komunitas SFI Adventure Trail sebesar Rp.4 Juta dan sudah kita masukkan ke kas Musholla” jelas Kriting,

Kendati dari itu, Musholla Umar Bin Khattab pun tidak menutup kemungkinan apabila nantinya ada rekan rekan yang ingin meberikan bantuan untuk meringankan pembangunan Musholla sebagai amal jariyah.

“iya, karena ada beberapa yang harus kita rapikan untuk kenyamanan Jemaah dalam melaksanakan ibadah, apabila berkenan dapat diatar langsung atau dapat via transfer bank ke Rekening BRI atas nama Novi Awaludin 562301001479500”, tambahnya lagi. (Act)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button