Daerah

KPU Lebong Menetapkan Calon Anggota PPS Untuk Pilkada 2024

fajarbengkulu, lebong – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebong telah merampungkan tahapan seleksi atau rekrutmen Calon Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lebong Tahun 2024. Mulai dari penelitian administrasi, tes tertulis hingga wawancara. Selanjutnya, KPU menetapkan nama-nama calon anggota PPS terpilih sebagaimana tertuang dalam Pengumuman Nomor 18/PP.04-2-Pu/1707/4/2024 tertanggal 24 Mei 2024 yang ditandatangani Ketua KPU Kabupaten Lebong Yoki Setiawan S.Sos.

Mengacu pada pengumuman tersebut, seluruh calon anggota PPS terpilih di masing-masing desa/kelurahan se Kabupaten Lebong wajib mengikuti pelantikan, pengambilan sumpah, penandatanganan pakta integritas dan Bimtek pada Minggu (26/5/2024) lusa mulai pukul 09.00 WIB. Lokasinya di Gedung Tenis Indoor di Kelurahan Tanjung Agung Kecamatan Tubei.

“Alhamdulillah, tahapan seleksi calon anggota PPS untuk Pilkada Tahu 2024 sudah kita laksanakan dan berjalan dengan lancar. Hari ini, kita umumkan nama-nama calon anggota PPS terpilih,” ungkap Ketua KPU Kabupaten Lebong Yoki Setiawan SSos, Jum’at siang.

Yoki menambahkan, proses seleksi Anggota PPS telah berlangsung sesuai dengan mekanisme dan peraturan yang belaku. Mereka yang terpilih, kata dia, adalah orang-orang yang dinilai mampu dan memiliki kecakapan untuk mengemban tugas sebagai Anggota PPS.

“Seperti kita ketahui, bahwa PPS ini memiliki peran yang sangat vital sebagai garda terdepan dalam pelaksanaan Pilkada. Oleh sebab itu, kepada mereka yang terpilih kami minta untuk bekerja dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggungjawab,” demikian Yoki.(wez)

Simak nama-nama Calon Anggota PPS terpilih berikut ini :

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button