Daerah

Warga Isoman dan Terpapar Covid di Lebong Mendapatkan Jadup

fajarbengkulu, Lebong – Bertujuan untuk meringankan beban hidup masyarakat terdampak pendemi covid-19, Pemkab Lebong melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Sosial (PMDSos) Kabupaten Lebong, memberikan batuan jaminan hidup (jadup) selama pandemi Corona atau Covid-19 di 4 kecamatan, Jum’at(23/07).

Kadis PMDSos Reko Haryanto S.Sos M.S.i mengatakan penyaluran jadup yang pertama di Kecamatan Tubei desa Tabeak Blau II sebanyak dua paket, Kampung Muara Aman untuk satu orang, Desa Lebong Tambang 3 Paket, Nangai Tayau satu paket, Suka Damai Satu Paket dan Tanjung Bungai 1 satu paket.

Penyerahan simbolis kepada keluarga pasien Isoman/Terpapar Covid

”Untuk jadup yang dibagikan berupa Beras, telur, minyak, gula dan sarden,” jelas Kadis Reko.

Dalam hal ini bantuan diberikan kepada  masyarakat yang dinyatakan positif Covid-19 atau sedang melakukan isolasi mandiri (Isoman).

Dalam acara penyerahan bantuan, Bupati Lebong Kopli Ansori menyampaikan penyaluran jadup yang dilakukan pemkab untuk memberikan semangat moril kepada masyarakat yang terpapar covid di kabupaten Lebong semoga isolasi mandiri ini menjadi solusi yang terbaik dan warga jalankan isolasi mandiri jangan merasa terkucil.

Bupati juga mengimbau agar pemerintah desa memantau warga yang isolasi mandiri jangan sampai warga yang isolasi mandiri merasa terkucil di desa.

“Pemerintahan desa hendanya selalu berkoordinasi dengan PMDSos dan pemerintah daerah terkait dengan warga yang menjalankan isolasi mandiri, Kami meminta peran aktif kepala desa terhadap warganya demi kesehatan warga,” imbau Bupati (Act)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button