DaerahKisah

Muharista Delda Kembali Terpilih Menjadi Ketua PWI Lebong

fajarbengkulu.com, Lebong – Persatuan Wartawan Indonesina (PWI) Kabupaten Lebong, Rabu (23/6), menggelar Konferensi Kabupaten (Konferkab) ke II yang dilaksanakan di kantor Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo SP). Dalam Konferkab yang dibuka langsung oleh Bupati Lebong, Kopli Ansori itu, Muharista Delda, S.IP, wartawan Rakyat Bengkulu secara aklamasi kembali terpilih sebagai Ketua PWI Lebong periode 2021-2024. Sementara jabatan Sekretaris dipercayakan kepada Dwi Nopianto, A.Md, wartawan BETV.

Dalam sambutannya Muharista Delda mengajak seluruh anggota PWI Kabupaten Lebong untuk bersama-sama membesarkan organisasi profesi wartawan ini. Ia meyakini hal tersebut tak bisa ia lakukan sendiri tanpa didukung rekan-rekan yang lain.

“Tentu ini amanah yang harus dijalankan. Bagaimana organisasi ini bisa berjalan tentu harus digerakkan bersama, ” kara Aris sapaan akrabnya.

KONFERKAB PWI LEBONG

Sementara itu Bupati Lebong, Kopli Ansori, dalam sambutannya berpesan agar wartawan yang tergabung dalam PWI Lebong selalu kompak dalam membesarkan organisasi. Ia meyakini peran jurnalis sangat dibutuhkan dalam mengawasi pembangunan daerah agar tujuan dari pembangunan itu sendiri bisa tercapai dalam mensejahterakan masyarakat.

“Tentu kritik dari rekan-rekan media sangat dibutuhkan. Karenanya kami mengajak untuk bersinergi dalam mewujudkan Lebong bahagia dan sejahtera, ” singkatnya.

Ketua PWI Provinsi Bengkulu, Zacky Antoni, SH., MH, yang hadir langsung dalam acara Konferkab tersebut mengucapkan selamat kepada ketua PWI Lebong terpilih. Ia meminta amanah yang sudah diberikan bisa dijalankan sebaik mungkin sebagai wadah profesi wartawan di Kabupaten Lebong.

“Setiap pers diwajibkan masuk dalam organisasi pers. Bebas memilih tapi wajib. Tujuannya untuk melindungi dalam menjalankan tugas profesi, pengembangan potensi dan lainnya, ” demikian Zacky. (Rls/skp)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button