Serapan DD/ADD TA 2023 Pemdes Talang Bunut Sesuai Perencanaan Dengan Progres Cukup Baik

Kamis, 22 Juni 2023

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Pemdes Talang Bunut Monev

Pemdes Talang Bunut Monev

fajarbengkulu, lebong – Serapan APBDes  DD/ADD sebesar 40 persen di tahap pertama Desa Talang Bunut Kecamatan Amen Kabupaten Lebong, 100 persen di gelontorkan sesuai dengan perencanaan yang sudah diestimasikan serta di tentukan dalam musyawarahkan tahun sebelumnya.

Kamis 22 juni tahun 2023 Pemdes Talang Bunut di bawah kepemimpinan Sukran Aziz beserta jajarannya menerima rombongan tim verifikasi Kecamatan Amen melakukan kegiatan monev (Monitoring dan Evaluasi ) serapan DD/ADD tahap pertama tahun anggaran 2023.

Monitoring dan evalusi dari tim Kecamatan Amen untuk Desa Talang Bunut meliputi beberapa item seperti pemeriksaan admintrasi spj keuangan desa berupa pembayaran insentif perangkat, penyaluran BLT-DD tahap pertama,pembelanjaan pupuk, sekaligus turlap (Turun Lapangan) memantau langsung lokasi lahan MT II dan lokasi pembagunan infrastruktur desa yaitu Jalan Usaha Tani (JUT) sepanjang 640 meter.

Dalam sambutannya Camat Amen melalui sekcam menjelaskan kedatangan mereka yang sudah terjadwal adalah bentuk dari sebuah tugas negara sesuai dengan regulasi yang ada mereka datang ke desa-desa bukan untuk mencari kesalahan tetapi lebih kepada memberi bimbingan, arahan serta bukti bahwa sinergi antara desa dan kecamatan itu berjalan baik demi suksesnya roda pemerintahan baik di kecamatan dan khususnya di desa.

Secara kesimpulan realisasi alokasi DD/ADD Desa Talang Bunut terserap sesuai dengan perencanaan, secara admintrasi sejauh ini cukup baik ,hanya ada catatan kecil yang waktu dekat akan langsung di selsaikan kades beserta jajarannya.

Camat Amen Reno Adedo, SE melalui Sekretaris Camat Edwar Syah mengatakan bahwa evaluasi yang sudah dilaksanakan sesuai dengan aturan serta Desa Talang Bunut sudah layak untuk melakukan pengajuan ke tahap berikutnya.

“Untuk pembagunan jalan usaha tani progres sudah mencapai 67 persen, kita cek kondisi real dilapangan baik sesuai rab yang sudah di rencanakan dan akan di lanjutkan lagi finishing di tahap kedua dan waktu dekat ini langsung kita beri rekomendasi untuk pengajuan DD/ADD tahap kedua,

“Kemudian dalam rangka mendukung program unggulan Bupati dan Wakil Bupati terkini yaitu MT II (Musim Tanam 2 kali) lahan sebanyak 34 hektar pengelolahan nya sudah siap begitu juga dengan bibit dan pupuk sudah siap dan tinggal menunggu racun pengendalian hama dari dinas terkait,” tandanya.

Selaras dengan Sekcam, Kades Sukran Aziz yang akrab di sapa “Begek” ini mengucapkan terima kepada tim kecamatan hari ini telah melakukan kegiatan monev di desanya serta terimakasih atas bimbingannya untuk kemajuan desa talang bunut.

“Semoga apa apa saja yang pemerintahan kami laksanakan membawa manfaat yang besar untuk kemajuan masyarakat kami , misalnya seperti pembangunan JUT  itu akan berdampak lancarnya akses para petani kami dalam mendulang suksesnya program mt 2  dan harapan saya jalan ini dapat bertahan lama dan dapat di rasakan azas manfaatnya oleh anak dan cucu kita nanti,” tutup Kades.

Ikut hadir dalam kegiatan ini tim verifikasi kecamatan dan rombongan, unsur Tripika Babinsa, Babhinkamtibmas, pendamping desa dan kecamatan , perangkat desa , BPD serta tokoh masyarakat Desa Talang Bunut. (fds)

Baca Juga

Kantor Walikota Semarang Digeledah KPK Selama 10 Jam
Bupati Lebong Hadiri Bazar Qris dan Masdilan di PTM Muara Aman
Ketua DPRD Lebong, Memaknai Tahun Baru 1446 H Dengan Doa Terbaik
Rumdin Waka I DPRD Lebong Dilalap Si jago Merah
Diresmikan Bupati, RSUD Lebong Siap Layani Pasien Cuci Darah
Gantikan Popi Ansa, Royana Resmi Jabat Waka II DPRD Lebong
Tanggapan Ketua DPRD atas Pergantian Tugas Sekda Lebong
DPRD Lebong Gelar Paripurna Pendapat Akhir Fraksi Terhadap Raperda 2023

Baca Juga

Kamis, 18 Juli 2024 - 06:14 WIB

Kantor Walikota Semarang Digeledah KPK Selama 10 Jam

Senin, 15 Juli 2024 - 12:07 WIB

Bupati Lebong Hadiri Bazar Qris dan Masdilan di PTM Muara Aman

Minggu, 7 Juli 2024 - 13:39 WIB

Ketua DPRD Lebong, Memaknai Tahun Baru 1446 H Dengan Doa Terbaik

Jumat, 5 Juli 2024 - 20:24 WIB

Diresmikan Bupati, RSUD Lebong Siap Layani Pasien Cuci Darah

Senin, 1 Juli 2024 - 20:19 WIB

Gantikan Popi Ansa, Royana Resmi Jabat Waka II DPRD Lebong

Berita Terbaru

Daerah

Kantor Walikota Semarang Digeledah KPK Selama 10 Jam

Kamis, 18 Jul 2024 - 06:14 WIB