DaerahKisah

Kunjungan bjb ke Lebong, Pinca dan Bupati Saling Memaparkan Program Unggulan

fajarbengkulu.com, Lebong – Pemimpin Cabang (Pinca) Khusus Jakarta Bank Jawa Barat (bjb) Beni Harjono, SH berkunjung ke Kabupaten Lebong untuk bertemu Bupati pada Kamis malam jum’at (20/05).

Selain Pinca bjb, Ikut pula Manager Bisnis Kredit Komersial bjb Cabang Khusus Jakarta Nila Intakia serta beberapa orang AO (Account Officer). Kedatangan mereka disambut hangat oleh Kopli Ansori di Kantor Bupati di jalan dua jalur Tubei.

Dari pihak Bupati Lebong Kopli Ansori juga hadir Sekretaris Daerah (Sekda) H Mustarani Abidin SH M.Si, Plt Kepala Bappeda Drs. Robert Rio Mantovani dan para kabid di BKD (Badan Keuangan Daerah). Selain dari pejabat yang ada di Lebong juga hadir Anggota DPRD Provinsi Bengkulu dari Partai Amanat Nasional (PAN) Dempo Xler. kurang lebih 3 jam, sejak sekitar pukul 20.30 WIB hingga pukul 23.30 itu, perbincangan demi perbincangan sangat cair dalam khasanah silaturahmi.

Terpantau saat perbincangan, pihak bjb memaparkan beberapa program unggulan. Salah satu yang cukup menyita perhatian Bupati adalah bjb Indah (Infrastruktur Daerah). Yakni program pinjaman kepada daerah untuk menggenjot pembangunan infrastruktur. Program tersebut sudah cukup banyak dikucurkan ke daerah-daerah. Tak hanya di pulau Jawa. Tetapi juga di Sumatera. Jumlah pinjaman bisa mencapai ratusan miliar dengan tenor jangka pendek atau menengah.

Meski belum memastikan apakah akan mengajukan pinjaman atau tidak, Bupati menegaskan bahwa dirinya sangat berterima kasih dan mengapresiasi kunjungan pihak bjb ke Lebong.

“Ini merupakan penghargaan yang sangat besar bagi kami dikunjungi pimpinan cabang khusus bjb. Mereka rela melewati jalur yang dikelilingi hutan lindung malam hari agar bisa sampai ke Lebong. Itu yang kita tangkap sangat positif,” jelas Kopli.

Dengan pemaparan dari program unggulan yang ditawarkan bjb, Bupati Kopli Ansori menyampaikan akan dipertimbangkan dan diperhitungkan secara matang.

“Semuanya bagus, tapi karena ada pertimbangan dari kita, nantinya apabila system itu bermanfaat bagi masyarakat untuk pembangunan Kabupaten Lebong, kita buat progress kedepanya ,” tambahnya.

Bupati menuturkan, meski tertarik. Dia tidak ingin gegabah. Kebijakan yang bersifat fundamental seperti itu akan dibahas lebih komprehensif lagi dengan segenap jajaran. Serta nantinya dari DPRD Lebong juga diikut sertakan dalam kajian tersebut.

Kopli Ansori juga menjelaskan niat dari bjb yang datang jauh-jauh dari pulau jawa akan kita apresiasi, Pemkab Lebong juga akan melakukan kunjungan balasan ke Kantor Pusat bjb di Bandung, apabila nanti waktu dan tempat memungkinkan.

“Kita juga tau kalau bjb masuk 10 besar bank nasional serta sudah memiliki aset ratusan triliun, mau berkunjung ke Lebong. Masa, kita tidak merespon. Insya Allah kita akan berkunjung juga,” jelas Bupati.

Sementara itu, Pinca Khusus DKI Jakarta bjb Beni Harjono SH saat dikonfirmasi mengatakan, sesuai dengan misi bjb yakni ikut membangun negeri. Untuk mewujudkan hal itu, pihaknya intens mensosialisasikan produk unggulan berupa bjb Indah.

“Sebagai salah satu bank daerah terbesar, kami bergerak cepat untuk mensosialisasikan program unggulan yang memang belum dimiliki oleh bank lain ini. Dan kami memang sengaja meluangkan waktu untuk bisa bertemu dengan Pak Bupati Lebong,” singkat Beni.

Pada kesempatan ini Bupati Lebong Kopli Ansori juga memaparkan potensi-potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Lebong. Terutama potensi di sektor energi. Serta mengedepankan misi dari Lebong yang Bahagia dan Sejahtera agar dapat terlaksana seutuhnya. (Act)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button