Daerah

Pemdes Sebelat Ulu Laksanakan Kegiatan Titik nol Pembangunan Infrastruktur

fajarbengkulu, lebong – Bertempat di gedung Pokdarwis Desa Sebelat Ulu Kecamatan Pinang Belapis Kabupaten Lebong. desa yang sekarang di pimpin oleh Penjabat Kepala Desa Donni Suhendri  beserta jajarannya melaksanakan titik nol pembangunan infrastruktur desa berupa pembangunan jalan lingkungan berpusat di titik padat penduduk Desa Sebelat Ulu, Selasa (20/06/2023).

Peletakan batu pertama pembangunan jalan lingkungan langsung di pimpin oleh Pj Kepala Desa dan di dampingi Camat Pinang Belapis serta Tim Pendamping Desa dan pendamping kecamatan.

Sebelum diksanakannya titik nol ke lokasi di mulai dari rapat pra pelaksana di gadung pokdarwis, terpantau hadir dalam giat kegiatan hari ini seperti pimpinan wilayah kecamatan pinang belapis yaitu Camat Yesik Peres S.IP serta rombongan unsur Tripika, Babinsa, Babhinkamtibmas, pendamping Desa dan kecamatan, semua perangkat desa serta para tokoh masyaraakat Desa Sebelat Ulu.

Dalam sambutannya Camat Pinang Belapis menuturkan bahwa hari ini dilaksanakannya awal pembangunan infrastruktur Desa Sebelat Ulu dalam alokasi dana desa tahap pertama tahun anggaran 2023.

Camat pinang belapis Yesik Peres menekankan agar penggunaan alokasi DD/ADD sebaik mungkin berdasarkan hasil musyawarah bersama sesuai dengan aturan dan regulasi yang ada berdasarkan prioritas aspirasi masyarakat.

“Mengingat  Dana Desa adalah uang masyarakat desa bukan uang Kades dan pembangunan pun azas manfaatnya akan langsung di rasakan semua warga masyarakat sebelat ulu,” cetusnya.

Senada dengan Camat pj Kades Sebelat Ulu yang akrab di sapa Dodon menjelaskan untuk serapan alokasi APBDes dana desa sebesar 40 persen di alokasikan berupa ketahanan pangan.

“Pengadaan kayu dan papan serta laptop kemudian pembangunan fisik infrastruktur desa jalan lingkungan sepanjang 57.2 meter  lebar 2 meter dan ketinggian pondasi dari dasar lantai 90 meter menghabiskan pagu Rp 79.882.500-,” tutup Kades. (fds)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button