Daerah

DPRD Sidak UPTD Balai Pembibitan Ternak Kabupaten Lebong

fajarbengkulu, lebong – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lebong, Carles Ronsen melaksanakan inspeksi mendadak (Sidak) ke Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Balai Pembibitan Ternak (BPT) yang dibawah naungan Dinas Pertanian dan Perikanan (Disperkan) Kabupaten Lebong.

Kantor yang berada di Desa Ladang Palembang, Kecamatan Lebong Utara, didatangi pada Senin (20/3) siang sekitar pukul 13.00 WIB.

Turut hadir dalam sidak tersebut, Ketua Komisi III DPRD Lebong Rama Chandra, Anggota DPRD Lebong Pip Haryono, dan sejumlah instansi terkait.

Charles Ronsen Ketua DPRD Sidak UPTD

Ketua DPRD Lebong, Carles Ronsen sangat menyayangkan UPTD BPT yang tidak berjalan optimal. Bahkan, saat ini keberadaan aset itu sudah ditumbuhi semak belukar di sekitar gedung.

“Kita sudah melihat langsung. Sangat disayangkan kita sudah memiliki aset tapi tidak dioptimalkan,” kata Carles, Senin (20/3) siang.

Ia juga menyebutkan, Tanah ini saat ini diklaim hanya sekitar 6 Hektare. Namun, saat dilakukan pengukurannya tahun 2012 lalu hanya tersisa sekitar 4,5 hektare.

“Artinya, ada pengurangan. Makanya, kita minta Dinas terkait untuk melakukan invetarisir dan klarifikasi,” sebutnya.

Dia menyatakan, khusus seluruh UPTD dan Balai yang tersebar di beberapa kecamatan diharapkan kedepan berfungsi dan sistem pengelolaannya harus jelas. Sehingga menghasilkan PAD.

 “Nanti kedepan, khususnya di sektor pertanian. Seluruh UPTD dan Balai akan kita evaluasi. Kalau ada potensi kita optimalkan,” pungkasnya. (**)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button