Daerah

Pemdes Magelang Baru Bagikan BLT DD ke 95 KPM

fajarbengkulu, giat desa – Pemerintah Desa Magelang Baru Kecamatan Lebong Sakti membagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada 95 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Jumat (18/6/2022).

Kepala Desa Magelang Baru Hendri Witarsih berharap bantuan dari pemerintah tersebut digunakan untuk mengembangkan usaha lokal. Agar tidak habis begitu saja. Pembagian BLT tersebut digelar langsung di Balai Desa Magelang Baru Kecamatan Lebong Sakti Kabupaten Lebong Provinsi Bengkulu.

“Kita berharap penggunaan bantuan ini sesuai dengan fungsinya, apabila berkenan bisa untuk pengembangan usaha lokal,” imbuhnya

Ia mengatakan, kepada 95 KPM masing – masing menerima 900 ribu per-tiga bulan. Terhitung dari bulan Januari, Februari, dan Maret tahun 2022.

“Pada pencairan DD tahap ke satu tahun 2022 ini kita langsung bagikan BLT per-tiga bulan”, kata Kades itu pada media ini.

Kemudian, pembagian BLT DD selanjutnya akan disalurkan dalam waktu dekat setelah semua administrasi penyaluran tahap pertama selesai.

Hendri juga menyampaikan bahwa bantuan ini sangat diharapkan warga, karena banyak keluarga  dalam kondisi ekonomi kurang sehat karena masih dalam suasana paceklik.

“Bantuan ini memang pas dikala suasana paceklik para warga, semoga penggunaanya sesuai dengan kebutuhan apalagi dapat dipergunakan dalam usaha”, tutupnya.

Selain Msyarakat yang mendapatkan BLT, ikut hadir pula perangkat desa Talang Kerinci, Camat Bingin Kuning, Ketua BPD, Pendamping Kecamatan, Pendamping Desa, Babinkamtibmas, Babinsa dan Tokoh Masyarakat. (RD/adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button