Daerah

Pemdes Ujung Tanjung II Gelar Titik Nol Pembangunan JUT Sepanjang 100 Meter

fajarbengkulu, giat desa – Pemerintah Desa Ujung Tanjung ll, Kecamatan Lebong Sakti Kabupaten Lebong Mulai Merealisasikan Kegiatan fisik Melalui Penggunaan Dana Desa (DD) Tahun Angaran 2022 Senin (17/06/2022).

Desa Tanjung II Melaksanakan Titik Nol Jalan Usaha Tani (JUT) dan Langsung Pengerjaan, karena sesuai dengan topografi desa tersebut dengan landscape pertanian atau lebih banyak persawahan ketimbang pemukiman warga, volume panjang JUT sepanjang 100 Meter dan Lebar 2 Meter dengan total anggaran Rp.126,015,000.

Selaku Kepala Desa Ujung Tanjung II Hasan Rasidi menerangkan bahwa pihak pemerintahan desa akan menggenjot pekerjaan hingga nantinya dapat menyelesaikan pekerjaan Sesuai dengan Rencana Anggaran Belanja (RAB) yang sudah tertuang dalam APBDes 2022, karena JUT memang sangatlah penting dimana warga Ujung Tanjung II yang mayoritas sebagai petani sawah.

“Hari ini kita melaksanakan titik nol pembangunan Jalan Usaha Tani pada dusun lll, Karen kita tau mayoritas masyarakat didesa ujung tanjung ll ini petani” terang Hasan.

Tak hanya itu, Camat Lebong Sakti Sabirin S.Sos dalam sambutan nya berharap pembangunan ini dapat di nikmati seluruh masyarakat desa Ujung Tanjung ll.

“Dengan dimulainya pembangunan titik nol di desa Ujung Tanjung ll ini, kita semua berharap antara Pemdes dan masyarakat dapat saling mendukung, sehingga semua  pembangunan yang ada didesa Ujung Tanjung ll ini dapat dinikmati semua masyarakat yang ada desa ini khususnya,” jelas Camat.

Turut hadir dalam kegiatan, Kepala Desa Ujung Tanjung ll dan perangkatnya, Camat Lebong Sakti, BPD, Bhabinkamtibmas, Babinsa, PLD, dan beberapa tokoh masyarakat.(RD/Adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button